ExxonMobil Bagi-bagi Pengalaman Soal Teknologi Pelumas

Kamis, 27 Oktober 2016 - 22:51 WIB
ExxonMobil Bagi-bagi Pengalaman Soal Teknologi Pelumas
ExxonMobil Bagi-bagi Pengalaman Soal Teknologi Pelumas
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan industri di tanah air, khususnya industri metal, ExxonMobil turut berpartisipasi pada Indometal Exhibition 2016 yang berlangsung 25 – 27 Oktober 2016 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Selama pameran ini, selain menampilkan jajaran produk pelumas unggulan, ExxonMobil juga akan berbagi pengalaman mengenai rekam jejak ExxonMobil selama 150 tahun berinovasi dalam teknologi pelumasan.

Selain produk, ExxonMobil juga memperkenalkan Mobil Serv Lubricant Analysis (MSLA), layanan kelas layanan terbaru untuk analisis pelumas online berbasis mobile.

"Kami memahami pelanggan yang menginginkan adanya perangkat analisis yang mudah digunakan. Melalui MSLA, data yang diperoleh dapat membantu analisis menyeluruh yang akan memonitor dan meningkatkan usia peralatan serta mengurangi biaya operasional, sehingga kinerja menjadi lebih efektif dan efisien. Bahkan, analisis dapat dilakukan secara virtual melalui perangkat mobile," ujar Vice President Industrial Business, ExxonMobil Lubricants Indonesia, Sigit Wibowo, dalam keterangan resminya, Kamis (2710/2016)

Layanan analisis pelumas ini sudah lama digunakan dan menjadi salah satu keunggulan layanan ExxonMobil yang dihargai oleh pelanggan. Seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan pelanggan yang terus bertambah, ExxonMobil meluncurkan kembali MSLA dan melengkapinya dengan fitur unggulan berupa waktu respon yang singkat, kemudahan akses, teknologi scan-and-go pada botol sampel serta akses cepat kepada data penting.

"Bayangkan, program analisis pelumas ini seperti ketika kita melakukan cek darah rutin. Jika kita melakukan analisis darah dengan rutin dan dilakukan di laboratorium yang tepat, dokter akan dengan mudah membaca kondisi tubuh kita dan melakukan tindakan preventif ataupun reaktif sehingga tubuh tetap sehat dan dapat beraktivitas produktif," tambah Sigit.

ExxonMobil menyadari pentingnya peranan sektor industri metal dan baja di Indonesia untuk mendukung target pertumbuhan infrastruktur selama beberapa tahun ke depan. Dengan berpartisipasi dalam Indometal Exhibition 2016 ini, ExxonMobil berkesempatan untuk berbagi praktik terbaik di berbagai penjuru dunia dengan pengalaman selama lebih dari 150 tahun dalam teknologi pelumasan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7493 seconds (0.1#10.140)