alexa snippet

Bungkam Jepang, China Bikin Kereta Api Super Cepat

Bungkam Jepang, China Bikin Kereta Api Super Cepat
Sebuah perusahaan dari China merancang sebuah kereta api yang mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan 373mph. IUSTRASI/ Daily
A+ A-
BEIJING - Sebuah perusahaan dari China merancang sebuah kereta api yang mampu melakukan perjalanan dengan kecepatan 373mph. Kereta api super cepat ini mampu membawa Anda dari Paris ke London hanya memakan waktu 34 menit.

Pembuatan kereta api super cepat ini setelah Jepang membuat Levitasi magnetik (Maglev) yang  menjadi kereta api tercepat.

CRRC Corp Ltd mengklaim bahwa kereta ciptaanya ini berkecepatan 250mph, berbeda dengan kereta api tercepat buatan Jepang yang hanya mencapai kecepatan maksimum 200 mph.

Kereta buatan China berarti akan memakan waktu perjalanan antara Beijing dan Shanghai hanya dua jam. Bahkan dengan kecepatan itu wisatawan bisa terbang dari London ke ibukota Prancis hanya dalam waktu setengah jam.

Namun jika menilik pada kereta api Maglev  yang menarik tujuh gerbong itu, bahkan sempat mencapai kecepatan 603 kilometer per jam dan berhasil melaju 600 kilometer per jam selama 11 detik.

Central Japan Railway (JR Central) menjelaskan, rekor kecepatan ini terjadi kurang dari sepekan setelah operator kereta api yang sama mencatatkan kecepatan 590 kilmeter per jam.

Teknologi levitasi magnetik itu mengangkat badan kereta api setinggi 10 sentimeter dari rel dan kemudian digerakkan kekuatan magnet yang dihasilkan secara elektrik.



(wbs)
dibaca 7.158x
loading gif
Top