alexa snippet

Peserta Pertamina Science Fun Fair 2016 Asyik Main Sepak Bola Robot

Peserta Pertamina Science Fun Fair 2016 Asyik Main Sepak Bola Robot
Peserta yang terdiri dari para murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini langsung mengunjungi booth-booth yang tersedia, salah satunya robotic. Foto/SINDOnews/Manuel Jeghesta
A+ A-
JAKARTA - Area Pertamina Science Fun Fair 2016 yang digelar hari ini di Grand Atrium, Kota Kasabalanka, Jakarta, langsung dipadati para peserta, meski belum dimulai. Namun, para peserta sepertinya tidak kehabisan akal.

(Baca: Pengunjung Pertamina Science Fun Fair 2016 Membeludak)

Peserta yang terdiri dari para murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini langsung mengunjungi booth-booth yang tersedia. Salah satu booth yang paling banyak dikunjungi adalah robotic.

Di booth ini para peserta bisa memainkan game sepak bola dengan menggunakan robot. Cara mainnya pun sederhana, para peserta cukup menggerakkan robot yang berada di lapangan kemudia mendorong bola ke gawang layaknya permainan sepak bola pada umumnya.

"Saya baru ikut tahun ini, konsepnya bagus. Anak-anak banyak yang suka robotic. Ini hal baru dan bisa mengembangkan kreativitas mereka," kata Dedy, gurus SD Pah Tsung, Cengkareng ddalam acara tersebut, Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Selain booth robot, terdapat juga booth lainnya yang tidak kalah menarik lainnya yang juga mengundang rasa penasaran. Acara hasil  kerja sama PT Pertamina Persero (Persero) dengan KORAN SINDO, SINDO Weekly, dan SINDOnews ini bertujuan untuk menambah wawasan kepada siswa dan mahasiswa mengenai sains dan robotic.

Acara tersebut akan diselenggarakan sehari penuh dengan pembicara di antaranya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Menteri Perempuan & Perlindungan Anak Yohana Yembise, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, dan Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews Pung Purwanto.



(izz)
dibaca 5.767x
loading gif
Top