alexa snippet

Pertamina Science Fun Fair 2016 Resmi Dibuka

Pertamina Science Fun Fair 2016 Resmi Dibuka
PT Pertamina Persero bersama KORAN SINDO, SINDO Weekly, dan SINDOnews secara resmi hari ini membuka acara Pertamina Science Fair 2016. Foto/SINDnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina Persero (Persero) bersama KORAN SINDO, SINDO Weekly, dan SINDOnews secara resmi pada hari ini membuka acara "Pertamina Science Fair 2016" yang digelar di Grand Atrium, Kota Kasabalanka, Jakarta.

(Baca: Pengunjung Pertamina Science Fun Fair 2016 Membeludak)

Acara tersebut tak lepas dari perkembangan sains dan robotika yang semakin capat dan menambah wawasan kepada siswa dan mahasiswa mengenai sains dan robotic. Bahkan di prediksi bidang sains akan menjadi tulang punggung dimasa akan datang.

"Hari ini kita ingin berbagi kepada talenta-talenta bangsa Indonesia mulai dari level Sekolah Dasar sampai mahasiswa untuk lebih mengenal sains. Karena ilmu pengutahuan pada dasarnya sangatlah penting, dan kami harap acara ini dapat menjadi wadah berkelanjutan sekaligus fun bagi para peserta," ujar Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Wianda Pusponegoro di Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Dia menambahkan, bekerja sama dengan SINDO media bukan tanpa alasan. Karena, Pertamina merasa memiliki visi yang sama untuk terus bisa lebih kreatif dan bisa diterima semua kalangan masyarakat.

Sementara, Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews Pung Purwanto mengatakan hal serupa, yakni mempunyai cita-cita yang sama untuk memajukan generasi muda. (Baca: Peserta Pertamina Science Fun Fair 2016 Asyik Main Sepak Bola Robot)

"Seperti yang kita tahu sebenarnya generasi muda kita memiliki talenta luar biasa. Pada acara inj kita mengundang siswa dari SD sampai SMA untuk mengirimkan projek sains mereka untuk dilombakan dan diharapkan ajang ini dapat menjadi wadah bagi mereka," tutur Pung.

Acara yang sudah memasuki tahun kedua ini tidak hanya akan diisi seminar, namun juga akan menghadirkan inovator cilik Naufal yang berhasil membangkitkan energi listrik dari pohon kedondong.



(izz)
dibaca 5.734x
loading gif
Top