alexa snippet

Pertamina Science Fun Fair 2016 Dapat Dukungan Penuh Pemerintah

Pertamina Science Fun Fair 2016 Dapat Dukungan Penuh Pemerintah
Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) bersama Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) mengapresiasi gelaran Pertamina Science Fun Fair 2016. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) bersama Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) mengapresiasi gelaran "Pertamina Science Fun Fair 2016". Pemerintah berharap acara seperti ini lebih sering digelar untuk menggali potensi-potensi terpendam para penerus bangsa.

(Baca: Pertamina Science Fun Fair 2016 Resmi Dibuka)

"Saya pikir ini bentuk kepedulian bersama. Tanpa pengetahuan Iptek kita akan semakin tertinggal," ujar Direktur Sistem Inovasi Kemenristek Ophirtus Sule dalam sambutannya di Pertamina Science Fun Fair 2016 yang digelar di Grand Atrium, Kota Kasabalanka, Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Menurutnya, Kemenristek sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Bahkan, pihaknya juga memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan untuk acara-acara seperti ini.

Dia mengatakan, ke depan kebutuhan akan hal tersebut tentu dapat dikoordinasikan. "Dengan kerja sama yang terjalin, saya harap acara seperti ini bisa menjadi awal untuk membuat sesuatu yang lebih besar terhadap sains dan teknologi," katanya.

Sementara, Sekertaris Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Thamrin Kasmankami juga sangat mengapresiasi SINDO Media dan Pertamina yang dapat mengadakan acara seperti ini. Pasalnya, acara seperti ini penting untuk mengasah keterampilan para peserta, dengan semakin banyaknya event, akan semakin terasah kemampuan para peserta.

Meski demikian, pihaknya berharap event seperti ini jangan hanya diadakan di Jakarta. namun juga dapat diselenggarakan di beberapa daerah.

Baca Juga:

Peserta Pertamina Science Fun Fair 2016 Asyik Main Sepak Bola Robot

Pengunjung Pertamina Science Fun Fair 2016 Membeludak

"Masih banyak potensi yang perlu kita gali, jadi jangan hanya di Jakarta. Jadi yang di daerah juga bisa punya kesempatan, semuanya harus kita rangkul," terang Thamrin.

Pertamina Science Fun Fair 2016 sendiri terselenggara atas kerja sama PT Pertamina dengan KORAN SINDO, SINDO Weekly, dan SINDOnews. Acara ini akan berlangsing satu hari penuh dengan mengundang siswa dari SD hingga SMA untuk ikut lomba project sains yang dimiliki.



(izz)
dibaca 4.872x
loading gif
Top