alexa snippet

Pertamina Science Fun Fair Siap Digelar di Luar Jakarta

Pertamina Science Fun Fair Siap Digelar di Luar Jakarta
Ajang Pertamina Science Fun Fair 2016 yang digelar Pertamina bersama KORAN SINDO, SINDO Weekly, dan SINDOnews mendapat dukungan pemerintah. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Ajang "Pertamina Science Fun Fair 2016" yang digelar PT Pertamina bersama KORAN SINDO, SINDO Weekly, dan SINDOnews mendapat dukungan penuh dari pemerintah. Kegiatan ini diminta untuk lebih sering diadakan untuk menggali potensi-potensi terpendam para penerus bangsa.

(Baca: Pertamina Science Fun Fair 2016 Resmi Dibuka)

Bahkan, SINDO Media dan Pertamina ditantang untuk mengadakan ajang seperti ini tidak hanya di Jakarta, namun juga di beberapa daerah. Menanggapi dorongan tersebut, Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews Pung Purwanto menyambut positif ajakan pemerintah tersebut.

"Dorongan itu tentu menjadi semangat bagi kita, pasalnya mereka mendukung penuh. Kita akan buat acara secara fun agar anak lebih tertarik. Karena jika dibungkus dengan hal yang kaku anak-anak tentu tidak akan tertarik," ujar Pung saat dijumpai SINDOnews dalam acara tersebut, Jakarta, Sabtu (29/10/2016).

Pung dan pihak Pertamina menegaskan siap untuk menggelar Pertamina Science Fun Fair di luar Jakarta. Karena, potensi yang ada di daerah juga sangat besar. (Baca: Bocah dari Aceh Ini Sulap Pohon Kedondong Jadi Sumber Listrik)

Atas dasar itu, perhelatan serupa tahun depan akan diadakan di luar Jakarta. "Tentu saja, malah kemungkinan kita akan menyasar wilayah yang ada di Indonesia timur seperti Makassar, Papua, NTT," ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Thamrin Kasman mengajak SINDO Media dan Pertamina mengadakan acara Pertamina Science Fun Fair 2016 di luar Jakarta. Hal ini guna menggali potensi terpendam generasipenerus bangsa yang ada di daerah. (Baca: Pertamina Science Fun Fair 2016 Dapat Dukungan Penuh Pemerintah).

"Masih banyak potensi yang perlu kita gali, jadi jangan hanya di Jakarta. Yang di daerah juga bisa punya kesempatan, semuanya harus kita rangkul," papar dia.


Baca Juga:

Peserta Pertamina Science Fun Fair 2016 Asyik Main Sepak Bola Robot
Pengunjung Pertamina Science Fun Fair 2016 Membeludak
Beragam Alat Edukasi di Pertamina Science Fun Fair 2016




(izz)
dibaca 5.725x
loading gif
Top