Dinyinyiri Gegara Kembali Tampil Nyentrik dengan Baju Pink, Aming Sindir Netizen Kurang Wawasan

Kamis, 13 Juli 2023 - 19:49 WIB
loading...
Dinyinyiri Gegara Kembali Tampil Nyentrik dengan Baju Pink, Aming Sindir Netizen Kurang Wawasan
Aming beberapa waktu belakangan ini sudah tak lagi tampil dengan pakaian ala wanita. Foto/Instagram Aming
A A A
JAKARTA - Aming beberapa waktu belakangan ini sudah tak lagi tampil dengan pakaian ala wanita. Tapi, baru-baru ini komedian tersebut kembali bergaya nyentrik dengan memakai outfit nuansa merah muda.

Karuan saja gaya Aming ini membuat netizen bertanya-tanya, kenapa ia balik lagi ke warna pink. Ya, mungkin masih banyak yang menganggap merah muda identik dengan sosok wanita.

Melalui kolom caption, Aming menjelaskan alasannya memilih kemeja pink motif bintang dengan celana yang terdapat line warna serupa, karena memang sedang mengikuti fashion show. Tak sampai di situ, Aming juga tampaknya sudah gemas mendapatkan pertanyaan seputar dirinya memakai serba-serbi pink dan langsung menjelaskan sejarah asli warna tersebut.



"Sejarahnya: Warna pink pertama kali digunakan sebagai simbol warna maskulinitas pria jaman dulu dan biru muda diperuntukan sebagai warna khas perempuan," tulis Aming, dikutip dari Instagramnya, Kamis (13/7/2023).

Aming menegaskan, warna dan fashion tidak menentukan identitas serta gender. Bahkan, di zaman dulu sekali, wanita lebih lazim mengenakan celana, dan rok justru diperuntukkan bagi pria.

"Warna dan fashion tidak menentukan identitas dan jenis gender. Pada masanya, celana aja sebenernya dibikin buat cewek,,,dan pria jaman dulu bahkan ampe sekarang ada yang pake rok (scotlandia misalnya) noh apa kabarnya cowok-cowok di jazirah arab yang kita liat kayak emak-emak kita dasteran, klo istilah mereka gamis kan," jelas Aming.


Dinyinyiri Gegara Kembali Tampil Nyentrik dengan Baju Pink, Aming Sindir Netizen Kurang Wawasan

Foto/Instagram Aming

Lelah dengan netizen yang dinilai kurang wawasan, Aming menyarankan agar gadget sebaiknya dipergunakan untuk mempelajari sesuatu ketimbang sekadar mencari hiburan di media sosial.

"Hape Pinter bukan cuma buat tiktokan, instagraman, fb-an ,atau sos media lainnya…KALI-KALI PAKE BUAT NGASAH OTAK DAN BELAJAR KRITIS CARI TAU APA DAN KENAPA LEWAT GOOGLE," sentilnya.

Kolom komentar Aming memang banyak yang mempermasalahkan outfit pink miliknya. Tapi di sisi lain, banyak juga netizen yang mendukung sang komedian.

"Do whatever make you happy and comfortable with your self," kata @tedd*****.

"Aming yang baik.. orang julid bukan dimusuhi tapi diedukasi," ujar @hen*****.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)