alexa snippet

Honda Jazz Mesin Turbo Tak Bakal Mampir Indonesia

Honda Jazz Mesin Turbo Tak Bakal Mampir Indonesia
Honda Fit di Jepang sudang menggunakan mesin baru. Foto/
A+ A-
JAKARTA - Meskipun di negara asalnya yaitu Jepang Honda Fit dibekali dengan mesin 1.0 liter turbo namun belum tentu untuk Indonesia. Di Tanah Air mobil hatcback ini lebih dikenal dengan nama Jazz.

Sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) menganggap bila Jazz dilengkapi dengan mesin turbo tak akan punya benefit langsung jika dipasarkan.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengungkapkan beberapa waktu lau saat acara Honda Day (29/10), kalau pihaknya belum melakukan studi untuk mendatangkan Jazz 1.000 cc turbo. Ha ini perlu dilakukan karena terkait masalah harga yang hubungannya dengan konsumen.

”Kasus Jazz berbeda dengan Civic, dulu mobil ini kena pajak barang mewah 40%, sekarang pakai mesin 1.500 cc turbo, pajak turun menjadi 20%. Tenaga naik tapi konsumsi BBM dan pajak turun. Jadi ada benefitnya, spesifikasi lebih baik harga bersaing,” ujar Jonfis.

Jika mobil 1.000 cc, Jonfis mengatakan akan sama pajaknya dengan 1.500 cc, sebesar 10%. Pihaknya sedang mempelajari karena sudah jelas tak banyak keuntungan yang didapat konsumen. Bisa jadi Honda Jazz 1.0 liter turbo tak masuk Indonesia.

Disisi lain bila pemerintah mengubah peraturan terkait gas buang, konsumsi bahan bakar, seperti di negara maju, pihaknya akan mempertimbangkan untuk memboyong Honda Jazz 1.0 liter turbo.



(dol)
views: 4.063
loading gif
Top