Microsoft Lakukan Pembersihan Aplikasi yang Tak Penuhi Standar

Selasa, 01 November 2016 - 14:43 WIB
Microsoft Lakukan Pembersihan Aplikasi yang Tak Penuhi Standar
Microsoft Lakukan Pembersihan Aplikasi yang Tak Penuhi Standar
A A A
CALIFORNIA - Microsoft mengumumkan saat ini sedang melakukan proses penghapusan aplikasi yang tidak memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. Meskipun belum dikonfirmasi oleh pihak Microsoft dikabarkan ada 100 ribu aplikasi yang telah dihapus keberadaannya dari Windows Store.

Seperti dilansir dari Softpedia, alasan utama penghapusan aplikasi tersebut adalah karena para developer aplikasi tidak mencantumkan rating umur pengguna. Padahal sebelumnya Microsoft telah memperingatkan pada para developer untuk mencantumkan informasi terkait rating umur pengguna pada aplikasi yang dibuatnya.

Mereka memberikan batas waktu pencantuman rating umur itu hingga tanggal 30 September kemarin. Akan tetapi banyak developer yang tidak memenuhi permintaan Microsoft. Pada email yang diedarkan Microsoft pada para developer, Microsoft mengatakan kalau pencantuman rating usia ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna Windows Store.

Seperti yang dilaporkan WBI, sebanyak 100 ribu aplikasi telah dihapus oleh Microsoft karena alasan tidak adanya pencantuman rating umur. Saat ini, ada 239 ribu aplikasi bisa dijumpai di Windows Store. Angka itu mengalami penurunan secara drastis dibandingkan jumlah aplikasi pada bulan September yang mencapai angka 329 ribu.

Hingga saat ini Microsoft belum memberi pernyataan resmi terkait hal ini, akan tetapi yang bisa dipastikan adalah saat ini Microsoft membutuhkan keberadaan aplikasi yang berkualitas untuk toko aplikasinya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8786 seconds (0.1#10.140)