Keungulan Touch Bar Jadi Pembeda MacBook Pro

Rabu, 02 November 2016 - 23:59 WIB
Keungulan Touch Bar Jadi Pembeda MacBook Pro
Keungulan Touch Bar Jadi Pembeda MacBook Pro
A A A
CALIFORNIA - Apple akhirnya merilis MacBook Pro terbaru di acara Apple Event ‘Hello Again’. Komputer Mac generasi di tahun 2016 ini tampil dengan perubahan sangat besar setelah lebih dari 4 tahun. keyboard dengan layar sentuh, (Touch Bar) serta ditawarkan pada harga lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya.

Beberapa hal menarik yang diberikan adalah hadir dalam warna Silver dan Space Grey, mengubah Function Key dengan Multi-Touch Display yang diberi nama Touch Bar, sensor keamanan Touch ID, bentuk yang lebih tipis dan ringan, layar teknologi baru dan beragam hal seru lainnya.

Menggunakan nama Touch Bar, layar ini dapat memberikan shortcut cepat untuk beragam fitur dari sebuah aplikasi yang kamu gunakan. Untuk aplikasi bawaan yang dijadikan contoh oleh Apple adalah Mail, Finder, Calendar, Numbers dan GarageBand.

Sedangkan untuk aplikasi kelas profesional yang tampil dalam sesi demo di Apple Event adalah Final Cut Pro, Adobe Photoshop dan Djay Pro yaitu aplikasi di bidang musik.

Masih di bagian Touch Bar, Apple juga memberikan sensor keamanan Touch ID di bagian ujung kanan. Perangkat keras ini menggunakan teknologi Touch ID generasi kedua yang ekstra cepat dan akurat dalam memindai sidik jari yang sudah kamu daftarkan.

Bahkan dalam percobaan yang ditampilkan, Touch ID dapat digunakan untuk mode Fast User Switching alias berganti akun pengguna di komputer Mac jika kamu berbagi akses bersama orang lain dalam satu komputer.

Fitur lain yang tersedia di Touch ID adalah mode pembayaran dengan Apple Pay saat kamu berbelanja di website yang mendukung. Tentunya Touch ID juga dapat digunakan untuk memberikan keamanan tambahan di komputer Mac yaitu unlock. Semua teknologi Touch ID ini bisa berjalan dengan lancar berkat dukungan prosessor khusus yaitu Apple T1 Chip.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3699 seconds (0.1#10.140)