alexa snippet

Biar Berkekuatan Super, Militer AS Dibikin Robot Iron Man

Biar Berkekuatan Super, Militer AS Dibikin Robot Iron Man
Amerika Serikat menciptakan kostum ' Iron Man untuk Angkatan Darat AS. FOTO/ Daily
A+ A-
CALIFORNIA - Amerika Serikat menciptakan kostum ' Iron Man" untuk Angkatan Darat AS yang diklaim memberikan kekuatan super. Baju Iron Man tersebut hingga saat ini terus  dikembangkan dan dipastikan baju ini akan tahan peluru dan bisa membuat tentara AS semakin kuat.

US Special Operations Command (SOCOM)  bekerjasama dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) turun tangan untuk mengembangkan costum Iron Man ini

Juru bicara SOCOM Lt Commander Matt Allen mengatakan  "Tujuan akhir dari proyek TALOS ini adalah untuk menghasilkan prototipe pada 2018. Dan prototipe Iron Man itu kemudian akan dievaluasi untuk dampak operasional tentara di medan perang," Tutur Matt seperti dilansir dari Daily, Juma (4/11/2016).

Teknologi saat ini sedang dikembangkan meliputi pemasangan tubuh suit-jenis exoskeletons, dan penambahan teknologi armor cair untuk menambah kekuatan dan sistem tenaga.

Profesor Gareth McKinley telah meneliti penggunaan teknologi armor cair untuk lebih dari satu dekade dan mengakui teknologi baru ini terdengar seperti sesuatu yang keluar dari film Marvel.

"Jenis ini seperti yang  Anda lihat di film-film saya berpikir bahwa akan lebih realistis pada saat ini, jika dipasangkan pada jas eksternal yang Sigourney Weaver ala Alien, di mana itu adalah robot besar yang menguatkan gerakan dan lifting kemampuan manusia. " tandasnya.



(wbs)
dibaca 8.408x
loading gif
Top