Huawei Mate 9 Resmi Diperkenalkan dengan Dual Kamera Utama

Sabtu, 05 November 2016 - 17:41 WIB
Huawei Mate 9 Resmi Diperkenalkan dengan Dual Kamera Utama
Huawei Mate 9 Resmi Diperkenalkan dengan Dual Kamera Utama
A A A
MUNICH - Huawei di Munich, Jerman, memperkenalkan smartphone terbarunya bernama Mate 9 dengan dibalut bodi logam premium. Smartphone ini mempunyai layar seluas 5,9 inci menggunakan panel IPS dan memiliki resolusi layar FHD 1080p yang sudah dilapisi dengan kaca melengkung 2.5D.

Dengan tebal 7.5mm dan berat 190g, perangkat ini lebih cocok disebut sebagai phablet. Selain itu, smartphone ini telah disokong oleh chipset terbaru milik perusahaan, yakni Kirin 960 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Cortex-A73 2.4GHz dan quad-core Cortex-A53 1.8GHz.

Chipset ini menggunakan GPU terbaru saat ini, yakni (Bifrost gen) ARM Mali-G71 MP8. Selain itu, Mate 9 juga sudah menawarkan RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal 64GB yang masih dapat diperluas.

Mate 9 mengusung kamera generasi kedua Leica, dimana kamera utama smartphone ini memiliki dual-kamera dengan lensa 20MP f/2.2 monokrom dan 12MP f/2.2 sensor warna. Keduanya telah diperkuat dengan fitur optical image stabilization, dan dapat memanfaatkan fitur baru hybrid autofocus 4-in-1 yang meliputi laser, PDAF, kedalaman, dan deteksi kontras. Serta dilengkapi dual-tone dual-LED flash.

Huawei Mate 9 mampu merekam video dengan resolusi 4K dan ini smartphone pertama Huawei yang memiliki kemampuan tersebut. Sedangkan kamera depan memiliki sensor 8MP dengan aperture f/1.9 dan autofocus yang semakin memanjakan pecinta selfie.

Perangkat ini juga mendukung dual-SIM dan konektivitas LTE, serta baterai sebesar 4.000mAh dengan dukungan untuk Super Charge menggunakan charger 5A. Juga dilengkapi pemindai sidik jari yang berada di belakang dengan dukungan gesture.

Tersedia dalam enam warna, yakni Space Gray, Moonlight Silver, Champagne Gold, Mocha Brown, Ceramic White, dan Black. Huawei akan merilis Mate 9 di beberapa negara, termasuk Tiongkok, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Kuwait, Malaysia, Polandia, Arab Saudi, Spanyol, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Untuk harga yang ditawarkan adalah, €699 atau sekitar Rp10,2 jutaan untuk wilayah Eropa, berminat?
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0803 seconds (0.1#10.140)