Operator Telekomunikasi Asal Jerman Bangun Sistem Anti Drone

Senin, 07 November 2016 - 15:57 WIB
Operator Telekomunikasi Asal Jerman Bangun Sistem Anti Drone
Operator Telekomunikasi Asal Jerman Bangun Sistem Anti Drone
A A A
FRANKFURT - Drone saat ini telah menjadi perangkat populer ditengah masyarakat. Namun belakangan ini keberadaan Drone rupanya menjadi masalah.

Seperti di Jerman misalnya, banyak pengguna pesawat tanpa awak tersebut yang memainkannya di area bandara sehingga berpotensi menimbulkan kecelakaan. Akibat hal tersebut, sebuah operator telekomunikasi Jerman berencana membangun sebuah sistem anti Drone.

Sistem yang akan diluncurkan Deutsche Telekom ini nantinya akan berfungsi untuk menghalau Drone yang akan dipasang di bandara, gedung-gedung pemerintahan, bahkan stadion.

Dilansir dari Reuters, Senin (7/11/2016), untuk mewujudkan hal tersebut, Deutsche Telekom telah meminta bantuan beberapa perusahaan untuk membuat sistem tersebut.

Penggunaan Drone sepertinya, sudah mulai mengkhawatirkan. Pasalnya, sebelum ini, sebuah produsen mobil juga menginginkan Deutsche Telekom untuk menyediakan sistem anti Drone. Dalam hal ini sang produsen, ingin mencegah para mata-mata untuk mengambil foto mobil prototipe milik mereka.

Selain itu, klub sepak bola Bayern Munich pun meminta hal yang sama kepada Deutsche Telekom. Klub raksaksa asal Jerman tersebut ingin menggunakan sistem anti drone di atas stadion mereka. Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian terorisme.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3628 seconds (0.1#10.140)