alexa snippet

Kembaran iPhone Merek Luna Resmi Meluncur Dibanderol Rp5.4 Juta

Kembaran iPhone Merek Luna Resmi Meluncur Dibanderol Rp5.4 Juta
Nina rRatna Wardhani, CMO Luna Indonesia , Menkominfo Rudiantara dan Akwila Natanael , Presiden Direktur Luna Indonesia. Foto/SINDOnews/Dony Lesmana.
A+ A-
JAKARTA - Setelah sukses di pasar handphone Korea Selatan akhirnya smartphone merek Luna, resmi hadir di Indonesia. Smartphone yang diklaim kembaran iPhone versi android ini dibanderol hanya Rp5.449.000.

Peluncuran Luna di Indonesia dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Beliau mengatakan dalam kata sambutannya kalau pemerintah saat ini sedang membangun jaringan Palapa Ring di seluruh Nusantara untuk membuat total cost ownership per megabyte data menjadi rendah.

"Saya berharap ada dukungan dari pelaku industri smartphone yang memberikan fitur seperti Luna tapi harganya lebih murah lagi. Saya lebih senang bila Luna bisa lebih murah lagi harganya," ujarnya.

Luna merupakan besutan Foxconn, kontraktor manufaktur global yang juga diberi mandat oleh Apple merakit iPhone. Material, standar proses, dan kontrol kualitasnya diklaim menggunakan standar yang sama dengan iPhone.

Dalam hal desain, bahan dan proses pemuatan Luna identik dengan iPhone namun, mempunyai dual SIM Card.  Ppembuatan bodi melalui proses 8 CNC (Computer Numeric Control) berpresisi tinggi.

"Proses ini (8 CNC) digunakan di sektor manufaktur, melibatkan penggunaan komputer untuk mengontrol peralatan mesin yang mencakup struktur internal dan pemrosesan, struktur pemrosesan layar, 3D side hoe machining, struktur pengolahan akhir, dan keseluruhan proses penghalusan," ujar Chief Marketing Officer Luna Indonesia, Nina Ratna Wardhani, dalam seremoni peluncuran Luna di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Luna mempunyai bobot 186 gram serta memiliki tebal 7,83 mm ini dibekali layar 5,5 inchi dengan resolusi 1.080 x 1.920 pixel yang berarti full HD. Layarnya memiliki pixel density 480 dpi dan dilapisi pelindung Corning Gorrila Glass 3.

Kamera utama menggunakan sensor lensa Sony beresolusi 13 MP yang memiliki aperture (bukaan) F/2.0. Sementara, kamera depannya beresolusi 8 MP, lebih tinggi dari iPhone 6S Plus, dan aperture F/1.8.

Juga dibekali dengan segudang fitur fotografi dan video seperti Dual LED Flash, Burst Shoot, Best Shot, Slow Motion, Time Lapse, Watermark, Object Eraser, Motion Photo, hingga Dynamic Lightning.

Ponsel ini dianugerahi speaker stereo di sisi kiri dan kanan bawah dan dibenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Series dengan CPU Quad Core 2,5 Ghz, sistem operasi Android Marshmallow, RAM 3GB, plus GPU Adreno 330.
halaman ke-1 dari 2
views: 10.493
loading gif
Top