alexa snippet

Drone Intel Shooting Star Berikan Pertunjukan Cahaya Spektakuler

Drone Intel Shooting Star Berikan Pertunjukan Cahaya Spektakuler
Tak mau kalah Intel saat ini telah melebarkan bisnisnya yaitu membuat sebuah drone yang saat ini berkembang sangat pesat. Foto/Istimewa.
A+ A-
NEW YORK - Tak mau kalah Intel saat ini telah melebarkan bisnisnya yaitu membuat sebuah drone yang saat ini berkembang sangat pesat. Sebelumnya Intel telah mengumumkan drone untuk kalangan profesional, kini Intel ingin membuat sistem drone yang mampu menyuguhkan atraksi spektakuler.

Drone bikinan Intel diberi nama Shooting Star, yakni drone quad copter dengan kemampuan khusus menyajikan pertujukan cahaya atau light show. Drone ini telah dibekali dengan sistem yang dapat terbang secara otomatis secara berkelompok untuk membentuk pola-pola tertentu, menjadi pertunjukan cahaya yang spektakuler.

Software khusus ini akan memilih drone berdasarkan sisa baterai dan penerimaan sinyal GPS. Menurut Intel dalam vidionya yang diunggah di Youtube, jika membuat pertunjukan cahaya bisanya membutuhkan waktu berminggu-minggu, namun dengan Shooting Star hanya memerlukan waktu beberapa hari saja.

Menariknya, untuk mengoperasikannya hanya dibutuhkan satu pilot saja dari beberapa drone yang sudah memiliki lampu LED dengan kombinasi empat miliar warna ini. Tak perlu khawatir akan kecelakan karena Shooting Star telah dirancang untuk meminimalisir kecelakaan.

Drone ini terbuat dari bahan busa dan plastik, dimana baling-baling berada di dalam sangkar agar dapat melindungi orang-orang yang menonton dari bawah. Drone Shooting Star bisa tetap terbang meski dalam keadaan hujan ringan, sehingga tak perlu membatalkan pertunjukan meskipun gerimis.

Sayangnya pihak Intel masih menutup rapat kran informasi terkait harga drone ini. Tampaknya Shooting Star ini tidak diperuntukkan kepada pengguna umum, karena butuh banyak drone untuk membuat sebuah light show.

 




(dol)
dibaca 6.864x
loading gif
Top