alexa snippet

Elon Musk Siap Bikin Semua Manusia Jadi Pengangguran

Elon Musk Siap Bikin Semua Manusia Jadi Pengangguran
Bos besar Tesla Mobil, Elon Musk akan menciptakan robot yang akan mengambil alih semua pekerjaan manusia. FOTO/ Daily
A+ A-
Bos besar Tesla Mobil, Elon Musk akan menciptakan robot yang akan mengambil alih semua pekerjaan manusia. Robot ciptaan, miliarder asal Amerika Serikat ini diprediksi akan menciptakan miliaran  pengangguran.

Pendiri SpaceX  mengatakan kecerdasan Robot Pioneer  buatannya  akan dapat masuk ke berbagai pekerjaan. Ini berarti perusahaan tak perlu membayar upah pada manusia, bahkan manusia diprediksi tidak akan memiliki pekerjaan bahkan kemungkinan mereka akan susah untuk bertahan hidup karena munculnya otomatisasi massa alias robot.

"Nantinya, gaji tenaga kerja akan semakin rendah karena otomatisasi. Saya pikir itu yang akan terjadi," ucapnya Elon seperti dikutip dari Daily, Selasa (8/11/2016).

Untuk itu, ia berharap agar umat manusia dapat menerima kecerdasan buatan masuk ke dalam berbagai aspek kehidupan. Pasalnya, kecanggihan teknologi adalah sesuatu yang tidak dapat terbendung.

"Dan kemudian kita harus mencari tahu bagaimana kita mengintegrasikan dengan dunia di masa depan dengan canggih AI. Ini mungkin akan menjadi tantangan terberat," lanjutnya.

Seperti diketahui, baru-baru ini sebuah perusahaan membuat truk yang dapat berjalan secara otonom. Truk ini diharapkan dapat mengantarkan logistik tanpa bantuan sopir.





(wbs)
dibaca 13.190x
loading gif
Top