alexa snippet

Samsung Bikin Kamera 360 Derajat Mirip Kacamata

Samsung Bikin Kamera 360 Derajat Mirip Kacamata
Saat ini kamera perangkat kamera 360 derajat sedang naik daun, banyak perusahaan merek terkenal ingin menghadirkan kamera terbaru miliknya.Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Saat ini kamera perangkat kamera 360 derajat sedang naik daun, banyak perusahaan merek terkenal ingin menghadirkan kamera terbaru miliknya. Diantaranya adalah Samsung, yang belum lama ini membuat kamera 360 baru yang mempunyai desain seperti kacamata.

Kamera besutan Samsung ini diberi nama FITT360, dimana masing-masing sisi dibekali dengan kamera, maka pengguna bisa menjangkau sudut manapun. Samsung FITT360 merupakan sebuah kamera perekam video dengan dusut 360 derajat. Kamera ini merupakan salah satu proyek spinoff Samsung Creative Lab Projects (C-Lab), seperti dilansir dari BGR, Selasa (8/11/2016).

Desainnya yang praktis seperti kacamata, kamera ini dapat digunakan secara hands-free. Divisi C-Labs sendiri sekarang menjadi inkubator startup in-house milik Samsung. Para pengembang yang tergabung dalam divisi ini dapat mengembangkan ide-ide baru untuk menciptakan produk inovatif baru yang mempunyai nilai tambah.

Sebagai informasi, ide-ide yang terpilih nantinya dapat diwujudkan menjadi kenyataan. Hingga akhir Oktober lalu, ada enam proyek baru yang telah diumumkan oleh C-Lab. Selain FITT360, ada juga produk inovatif lain seperti Ahead yang merupakan alat komunikasi bagi pengguna helm dan ItsyWatch yang mirip seperti Tamagotchi.

samsung
Sementara untuk software, terdapat aplikasi Hum On! yang bisa membuat musik dengan rekaman. Untuk aplikasi sosial media ada Waffle yang memungkinkan pengguna dapat menggambar doodle pada gambar di beranda pengguna lain. Selain itu ada juga LICO yang merupakan aplikasi untuk mengendalikan berbagai macam benda IoT (internet of things) melalui smartphone. Sangat menarik yang dilakukan oleh Samsung.



(dol)
views: 7.768
loading gif
Top