Matahari Store Sekarang Ada Versi Online

Rabu, 09 November 2016 - 21:30 WIB
Matahari Store Sekarang Ada Versi Online
Matahari Store Sekarang Ada Versi Online
A A A
JAKARTA - PT Matahari Department Store Tbk (MDS) meluncurkan MatahariStore.com hari ini di Jakarta, sekaligus sebagai versi digital dari ritel kenamaan tanah air. Melalui MatahariStore.com, MDS hendak memenuhi kebutuhan berbelanja pengguna internet di seluruh Indonesia, khususnya di bidang fashion.

Ini menjadi perpanjangan tangan MDS dalam menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, guna memenuhi kebutuhan fashion mereka.

Riset Google dan Temasek menunjukkan, bisnis e-commerce akan menyumbang hampir 60% dari keseluruhan pasar online Indonesia, atau melampaui travel dan ride-hailing. Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, mengemukakan bahwa transaksi eCommerce di Indonesia dapat mencapai USD 130 miliar pada 2020.

Christian Kurnia, Director of Merchandising and Marketing Matahari Department Store mengatakan, pihaknya telah mengadakan studi sebelumnya, dan menemukan adanya kebutuhan lebih dari 400 gerai fisik Matahari Department Store di seluruh Indonesia untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk fashion.

Namun karena, keterbatasan infrastruktur mal maupun sumber daya, saat ini hanya terdapat 148 gerai Matahari Department Store di Indonesia.

"Untuk itulah MatahariStore.com hadir sebagai sebuah kesempatan bagi MDS untuk menjangkau mereka yang sebelumnya belum terjangkau oleh toko fisik,” ungkapnya dalam keterangan resminya, Rabu (9/11/2016).

"Melalui upaya menyeluruh dari toko ritel, aplikasi mobile, dan kini, dilengkapi juga dengan MatahariStore.com, kami percaya bahwa kami dapat menjadi pemain ritel omni-channel yang sesungguhnya," imbuhnya.

Untuk memasarkan produknya, MatahariStore.com didukung sejumlah merk berkualitas, termasuk private label eksklusif, serta loyalty program. Banyak program promosi dan pemasaran di area Jakarta dan sekitarnya, berupa promosi dan potongan harga selama periode peluncuran website.

Alur transaksi di MatahariStore.com akan ditangani MatahariMall.com, mulai dari konten,tampilan produk, pembayaran produk, hingga ke pembayaran dan pengiriman barang.

Website ini juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, menerima, dan mengembalikan produk pilihan mereka di seluruh titik Pick up & Pay MatahariMall.com yang berjumlah 649 di seluruh Indonesia.

“Jika MatahariMall.com menawarkan lebih dari berbagai jenis pilihan barang dan melayani pasar dengan cakupan yang sangat luas, MatahariStore.com lebih terfokus kepada fashion, mengandalkan kepercayaan dari pasar yang telah dibangun selama ini,” ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9796 seconds (0.1#10.140)