alexa snippet

Drone Karma Besutan GoPro Resmi Dilakukan Penarikan

Drone Karma Besutan GoPro Resmi Dilakukan Penarikan
GoPro mengumumkan secara resmi penarikan atau recall untuk semua unit drone Karma yang telah beredar di pasaran. Foto/Istimewa.
A+ A-
CALIFORNIA - Seperti diketahui beberapa waktu lalu GoPro meluncurkan drone miliknya yang bernama Karma. Sayangnya drone ini tak berumur panjang karena pihak GoPro melakukan recall.

GoPro mengumumkan secara resmi penarikan atau recall untuk semua unit drone Karma yang telah beredar di pasaran. Perusahaan juga menyediakan refund atau pengembalian dana penuh untuk pelanggan yang terkena dampak recall ini.

Langkah ini dilakukan karena beberapa drone Karma dilaporkan memiliki kesalahan pada daya yang tiba-tiba hilang selama dioperasikan, seperti dilansir dari Ubergizmo, Rabu (09/11/16). Ini akan membuat drone akan langsung meluncur ke tanah ketika tiba-tiba mesin mati dan ini merupakan kesalahan yang sangat fatal.

Bahkan ini selain berpotensi menghancurkan drone itu sendiri, bahaya lain juga dapat dialami para pilot atau pengamat drone yang mungkin berada di bawahnya ketika tiba-tiba drone kehilangan daya dan jatuh ke tanah. Meskipun dilakukan recall belum ada laporan luka atau kerusakan yang parah mengenai masalah pada drone Karma ini.

“Keselamatan adalah prioritas utama kami. Beberapa pengguna dengan jumlah yang sangat kecil dari pemilik Karma telah melaporkan insiden kegagalan daya selama operasi. Kami telah bergerak cepat untuk menarik semua unit Karma dan memberikan pengembalian dana penuh sementara kami menyelidiki masalah ini,” ujar CEO GoPro, Nicholas Woodman.

Saat ini GoPro menghentikan distribusi, sebaliknya mereka fokus untuk lakukan penarikan seluruh unit dari peredaran dan belum ada unit pengganti yang ditawarkan.



(dol)
dibaca 8.688x
loading gif
Top