Ungkap Alasan Nathalie Holscher Berhijab, Ustaz Derry Sulaiman: Dia Bilang Diminta Sule

Senin, 17 Juli 2023 - 18:40 WIB
loading...
Ungkap Alasan Nathalie Holscher Berhijab, Ustaz Derry Sulaiman: Dia Bilang Diminta Sule
Ustaz Derry Sulaiman. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Keputusan Nathalie Holscher yang melepas hijab terus menuai atensi publik. Bahkan, baru-baru ini terungkap awal mula alasan mantan istri komedian Sule itu mengenakan hijab.

Menurut Ustaz Derry Sulaiman keputusan Nathalie Holscher berhijab bukanlah karena panggilan hati atau agama, melainkan diminta oleh Sule yang kala itu hendak menikahinya.

"Cuma kemarin saya sempat tanya 'kenapa dulu berhijab dia bilang karena diminta (Sule)'. Kang Sule dakwah nih, sebagi calon istri nya kalau mau serius, berhijab," kata Ustaz Derry Sulaiman di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/7/2023).

Ustaz Derry mengenang dirinya sempat berbincang dengan Nathalie Holscher terkait keputusannya untuk berhijab. Maka dari itu, menurutnya mungkin saja kala itu Sule kurang memperjelas dakwahnya soal menutup aurat.



"Cuma kekurangannya, waktu itu kurang ditambah dakwahnya aja. Meluruskan niat karena niat itu bisa berubah di tengah atau di akhir," jelas Ustaz Derry Sulaiman.

Oleh karena itu, Nathalie Holscher yang merupakan seorang mualaf merasa lemah iman hingga memutuskan untuk melepas hijabnya.

"Nathalie itu mualaf, dia sedang dalam keadaan lemah iman," tutur Ustaz Derry Sulaiman.

Untuk itu, Ustaz Derry mengingatkan agar seseorang yang berhijrah harus berdasarkan niat yang tulus karena Allah SWT.



"Makanya saya ingatkan kepada teman-teman yang berhijrah, pakailah karena tulus niat karena Allah," jelas Ustaz Derry Sulaiman.

Ia juga meminta agar netizen tidak perlu lagi menghujat Nathalie Holscher atas keputusannya. Alih-alih menghujat lebih baik mendoakan janda anak satu itu agar dapat kembali berhijab lagi.

"Tidak bisa dibenarkan untuk membuka hijab, tentu salah dan dosa ya. Tapi untuk netizen melihat ada orang yang lemah imannya, sedang jatuh, jangan ditertawakan, jangan dihujat, doakan saja," tegas Ustaz Derry Sulaiman.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)