30 Ribu Anggota Klub Motor Bersedia Kawal Donald Trump

Kamis, 10 November 2016 - 15:17 WIB
30 Ribu Anggota Klub Motor Bersedia Kawal Donald Trump
30 Ribu Anggota Klub Motor Bersedia Kawal Donald Trump
A A A
NEW YORK - Klub motor dari berbagai kelompok di Amerika Serikat bersedia melakukan pengawalan terhadap Presiden Amerika Serikat terpilih Donald Trump. 30.000 anggota dipastikan akan mengawal dan menjaga keamanan Trump.

Chris Cox salah seorang founder Bikers Trump mengatakan dalam beberapa hari kedepan, anggota motor nya akan banyak bekerja di acara-acara Trump, Penjagaan yang dilakukan akan melebihi keaman presiden atau polisi. Mereka akan berpatroli dan akan mengikuti di belakang pengamanan resmi.

" 30.000-anggota, 'Bikers untuk Trump', mereka akan jadi penghalang untuk melindungi Trump, dan membackup tugas polisi," ujar Cox seperti dilansir dari politico, Kamis (10/11/2016).

Seperti diketahui, ada ratusan Klub bermotor di AS, mereka menyebut geng motor di AS sebagai Outlaw Motorcycle Gangs (OMG).

OMG adalah organisasi yang anggotanya menggunakan klub motor mereka sebagai jalur untuk melakukan kegiatan dan bisnis. Berikut delapan geng motor yang sangat terkenal di AS.'

1. Bandidos

Geng motor Bandidos adalah salah satu pihak yang terlibat dalam bentrokan di Waco. Klub motor ini didirikan di Texas pada 1966 oleh seorang veteran Perang Vietnam.

Diperkirakan Bandidos memiliki 2.000 hingga 2.500 anggota di AS dan 13 negara lainnya termasuk Indonesia. Bandidos adalah salah satu dari dua Klub motor terbesar di AS dengan 900 anggota di 93 cabang.

2. Black Piston

Black Piston bisa dikatakan masih berumur sangat muda. Klub motor ini didirikan pada 2002. Black Piston merupakan bagian dari klub motor Outlaws yang telah lebih dahulu berdiri. Berkat bantuan Outlaws, dalam waktu singkat klub motor ini berkembang dengan cepat di As, Kanada, dan Eropa.

Black Piston diketahui memiliki 70 cabang di 20 negara bagian dengan 200 orang anggota. Serta cabang-cabang di luar negeri yang jumlahnya tidak diketahui. Meski telah menjadi klub motor yang cukup besar, Black Piston masih terikat pada Outlaws.

Mereka menjadi sumber perekrutan bagi anggota Outlaws, serta menjalankan pekerjaan kotor untuk berurusan dengan lawan-lawan dari Outlaws.

3. Outlaws

Outlaws didirikan pada 1936 di Cook County, AS, merupakan salah satu klub motor terbesar di AS dengan sekira 1.700 orang anggota di 176 cabang di AS dan di luar negeri. Departemen Kehakiman AS memperkirakan Outlaws memiliki 86 cabang di 20 negara bagian dengan 700 orang anggota.

4. Mongols

Mongol adalah klub motor berbahaya yang menguasai wilayah Pasifik dan Barat Daya AS. Dibentuk pada 1960 di Los Angeles, Mongols diperkirakan memiliki 70 cabang di AS dengan lebih dari 800 anggota yang sebagian besar berasal dari California.

5. Hells Angels

Hells Angels adalah OMG berkekuatan 2.000 sampai 2.500 anggota yang tersebar di 230 cabang di seluruh dunia. Departemen Kehakiman AS memperkirakan Hells Angels memiliki 800 anggota di 92 cabang di 27 negara bagian AS.

Hells Angels didirikan pada 1947, dan merupakan salah satu geng motor tertua dan terbesar di AS dan di seluruh dunia. Mereka berseteru dengan Bandidos, Mongols, dan Outlaws, dalam perebutan wilayah dan anggota.

6. Pagan’s

Pagan’s adalah salah satu dari empat besar klub motor di AS meskipun jumlah anggotanya kalah jauh dibandingkan tiga kelompok lainnya. Diperkirakan anggota Pagan’s hanya berjumlah sekira 200 sampai 250 orang di 41 cabang di seluruh AS.

7. Sons of Silence

Sons of Silence (SoS) adalah klub motor yang berbasis di Colorado, AS dan diduga memiliki 30 cabang di AS serta lima cabang di Jerman. Diperkirakan SoS memiliki 275 anggota di seluruh AS.

8. Vagos

Vagos adalah klub motor yang berbasis di wilayah Pantai Barat AS. Diperkirakan mereka memiliki 300 orang anggota yang tersebar di 24 cabang. klub ini diketahui juga beroperasi di wilayah Hawaii dan perbatasan AS-Meksiko.

Didirikan pada 1960, Vagos dilaporkan terlibat dalam perdagangan narkotika, pembunuhan, pemerasan, pencucian uang, pencurian kendaraan, dan intimidasi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4338 seconds (0.1#10.140)