Spesifikasi Axioo MyBook Prime E7, Laptop AMD Ryzen dengan Kandungan TKDN Tertinggi

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:15 WIB
loading...
Spesifikasi Axioo MyBook Prime E7, Laptop AMD Ryzen dengan Kandungan TKDN Tertinggi
Axioo MyBook Prime E7 diklaim sebagai laptop lokal dengan kandungan TKDN tinggi. Foto: Axioo
A A A
JAKARTA - Axioo MyBook Prime jadi satu-satunya laptop lokal Indonesia dengan AMD Ryzen yang telah mengantungi sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang tinggi.

“Kandungan lokal pada seri laptop Axioo MyBook Prime telah mencapai 43,49%, bisa dibilang sebagai yang tertinggi dikelasnya,” ungkap Antonius E. Maharjati, General Manager Commercial PT Tera Data Indonusa.

Menurut Antonius, capaian persentase tersebut terdiri dari kandungan lokal sebesar 28,49% dan BMP sebesar 15%. “Seri laptop Axioo Mybook Prime ini ditargetkan sebagai laptop yang dipakai dalam proyek Pemerintahan (LKPP) maupun sektor komersil,” ujarnya.

Tampilan ala Laptop Bisnis

Performa cepat memang menjadi hal mutlak pada laptop bisnis. Tapi tampilan elegan tak kalah penting. Hal ini ditonjolkan Axioo MyBook Prime E7. Ini adalah seri tertinggi dalam jajaran laptop komersil Axioo bertenaga AMD Ryzen.

Materialnya sudah memakai metal yang membalut cover depan. Sehingga menambah kesan solid. Penambahan efek backlit pada keyboard semakin melengkapi daya tarik laptop.

Chip AMD Ryzen dipercaya memiliki performa komputasi dan grafis yang cocok untuk segmen B2G maupun B2B. “Dengan grafis unggul, laptop ini juga tidak hanya dapat diandalkan untuk produktivitas bekerja, namun juga mendukung kebutuhan multimedia ringan hingga bermain casual game. Ada fitur finger print dan juga privacy camera shutter,” ujar Antonius. Axioo MyBook Prime E7 dipasarkan dalam beberapa model. Berikut perbedaannya:

Baca Juga: Laptop Gaming Lokal Ini Dilego Hanya Rp12 Juta, Bisa Dikustomisasi!

Axioo MyBook Prime E7 (16N5)

Memakai AMD Ryzen R7 5700U, yang dipadukan RAM DDR4 dengan kapasitas mencapai 16GB jenis. Media penyimpanan mengandalkan SSD M.2 NVME berkapasitas 512 GB. Di sektor display, laptop ini mamakai bentang layar 14 inci (Full HD). Dilengkapi pula OS Windows 11 yang sudah pre-instal.

Axioo MyBook Prime E7 (16N9 & 32N9)

MyBook Prime E7 16N9 & 32N9 mengandalkan chip serupa AMD Ryzen R7 5700U. Kapasitas RAM DDR4 yang digunakan, tetap melimpah dengan besaran 16GB untuk tipe 16N9. Untuk performa notebook yang lebih kencang dapat dijumpai dalam tipe 32N9 dengan besaran RAM 32GB.

Bedanya ada pada penggunaan media penyimpanan SSD M.2 NVME yang kapasitasnya terdongkrak jadi 1TB. Memberikan penempatan data lebih leluasa bagi pengguna di skala bisnis yang identik dengan aktivitas pengolahandataintensif.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5714 seconds (0.1#10.140)