alexa snippet

KTB Berikan Bantuan Renovasi Sekolah Korban Gempa di Sumbar

KTB Berikan Bantuan Renovasi Sekolah Korban Gempa di Sumbar
PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengadakan kegiatan CSR yang peduli terhadap pendidikan dan anak-anak yaitu 'We Care, We Share'. Foto/Doc
A+ A-
JAKARTA - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang peduli terhadap pendidikan dan anak-anak yaitu “We Care, We Share”. Kegiatan yang dilakukan yang kali ke-10 ini merupakan salah satu kegiatan sosial KTB yang berkelanjutan dan telah dilakukan sejak 2010.

Kegiatan WCWS tahun ini, memberikan bantuan perbaikan sarana sekolah di tiga SD di Sumatera Barat (Sumbar), yaitu: SD Negeri 13 Sungai Pisang-Kota Padang, SD Negeri 26 dan 29 Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman. Ini sebagai salah satu upaya untuk membangun kembali harapan anak-anak setelah terjadinya gempa bumi cukup besar pada 2009 lalu.

Acara serah terima WCWS 10th Phase 2016 ini bertempat di SD Negeri 13 Sungai Pisang secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki kepada tiga kepala sekalah yang mendapat bantuan.

“Kami merasa senang dapat membantu dan berupaya memajukan dunia pendidikan melalui bantuan sarana dan prasarana ini, sehingga siswa dapat merasa lebih nyaman dalam melakukan aktivitas disekolah. Diharapkan kedepannya dapat meningkatkan prestasi siswa,” ujar Ishimaki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (12/11/2016).

Bantuan yang diberikan meliputi perbaikan gedung sekolah yang sebagian besar sudah rusak, pembuatan pagar tembok baru, pemasangan atap & lantai keramik baru, penambahan set meja & kursi dikelas, mengecat tembok sekolah, perbaikan taman sekolah, membuat toilet, memperbaiki lapangan olahraga, membuat plang sekolah dan membuat tempat sampah.

KTB juga memberikan bantuan peralatan kesehatan dan mensosialisasikan  pengetahuan tanggap darurat gempa bumi dan tsunami kepada siswa mengingat lokasinya bersebrangan dengan pantai dan kota Padang yang rawan akan gempa bumi. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif khususnya bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.



(akr)
views: 4.665
loading gif
Top