Tips Aman Parkir Kendaraan

Minggu, 13 November 2016 - 16:21 WIB
Tips Aman Parkir Kendaraan
Tips Aman Parkir Kendaraan
A A A
JAKARTA - Sebagai pengendara tentu saja kita pernah merasa tidak tenang ketika sedang memarkir kendaraan di suatu tempat. Bahkan berdasarakan Survei di Inggris, satu dari tiga orang merasa tidak aman saat berada di tempat parkir.

Lalu langkah apa yang harus dilakukan agar kita dapat merasa tenang saat meninggalkan kendaraan yang terparkir. Dilansir dari Carcoops, Minggu (13/11/2016), berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan agar kendaraan tetap aman:

1. Pastikan ada petugas parkir

Meski banyak tempat parkir yang tersedia, namun pastikan kendaraan Anda terpakir di tempat yang sering dilalui petugas parkir. Hal ini memungkinkan kendaraan Anda selalu berada dalam pantauan petugas tersebut.

2. Tidak meninggalkan barang berharga

Pastikan kendaraan Anda yang terparkir tidak terdapat barang-barang berharga. Karena dengan adanya barang berharga di dalam kendaraan tentunya akan memancing kejahatan.

3. Parkir di tempat terang

Hal sederhana lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan memilih tempat parkir yang terang. Karena, dengan terparkir di tempat terang dapat meminimalisir aksi kejahatan. Tempat dengan pencahayaan yang terang dapat terlihat orang-orang sekitar.

4. Pastikan terpantau kamera CCTV

Di beberapa tempat parkir modern sekarang telah menyediakan kamera CCTV untuk membantu sistem kemanan. Karena itu, pastikan kendaraan Anda terparkir dalam posisi yang masih terjangkau kamerea CCTV.

Pasalanya, jika terjadi hal terburuk sekalipun, bukti rekaman kamera CCTV dapat jadi barang bukti yang kuat.

Demikian beberapa tips aman untuk memarkir kendaraan, semoga bermanfaat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0060 seconds (0.1#10.140)