alexa snippet

Buktikan Performa Honda CBR250RR di Pulau Bali

Buktikan Performa Honda CBR250RR di Pulau Bali
SINDOnews akhirnya mendapat kesempatan untuk melakukan test ride All New Honda CBR250RR. Foto/AHM.
A+ A-
SINDOnews akhirnya mendapat kesempatan untuk melakukan test ride All New Honda CBR250RR bersama rekan-rekan wartawan, bloger, konsumen dan bebapa jajaran di lingkungan PT Astra Honda Motor (AHM). Kurang lebih ada 47 kendaraan All New Honda CBR250RR tipe ABS yang digunakan untuk kegiatan ini .

Produk global AHM hasil pabrikan Karawang yang bermain di kelas motorsport 250cc itu untuk kali pertama menyapa jalan raya dan merupakan world premiere test ride di Bali, Sabtu (12/11). Trek yang dilalui bermacam-macam mulai jalanan kota, pegunungan dengan kondisi menanjak dan menurun di cuaca kering dan hujan. Ini semua untuk mengetes performa serta ketangguhan All New Honda CBR250RR.

CBR 250RR

Tak tanggung-tanggung, test ride dilakukan seharian penuh berangkat sejak pagi sampai jelang matahari terbenam. Menurut catatan di odometer  All New Honda CBR250RR versi ABS yang digunakan SINDOnews setelah tiba di garis finish, jarak ditempuh sejauh 253 km. Start dari Kuta menuju Kitamani, Singaraja, Bedugul, Tanah Lot dan kembali ke Kuta.

Awal start yang melintasi jalanan kota Denpasar yang padat SINDOnews masih menahan diri untuk melaju kencang. Namun,  setelah sampai di jalan Bypass Ngurah Rai dan Bypass I Gede Bagus (cukup sepi), SINDOnews mencoba tenaga motor sport dua silinder ini. Menikmati sensasi raungan knalpot yang dikeluarkan dari mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve.

CBR 250RR
CBR 250RR

Limpahan torsi atas 23,3 Nm dan tenaga maksimal 38,1 hp begitu terasa. All New Honda CBR250RR berhasil dipacu hingga mencatat angka 146 Kpj, dan rasanya masih sangat stabil. Namun meskipun dengan kecepatan yang belum maksimal sudah memberikan kepuasan.

Jalur berliku Gianyar, Besakih, Kintamani, Tanah Lot hingga kembali lagi ke kawasan Kuta sudah mewakili untuk pengujian  All New Honda CBR250RR. Ini pengujian diluar ekspektasi SINDOnews, karena untuk sekelas motor sport rute yang dilalui (touring) lebih pas digunakan untuk varian lain dari Honda. Khususnya untuk varian motor adventure. Ini artinya kemampaun All New Honda CBR250RR dalam melibas rute yang ekstrim mampu diatasi.

CBR 250RR
CBR 250RR

Hal yang paling menarik SINDOnews dalam touring ini yakni mencoba teknologi terkini yang diterapkan Honda pada All New CBR250RR adalah throttle by wire (TBW), ini yang pertama di kelasnya. Dengan adanya teknologi itu, motor ini bisa menggunakan berbagai macam fitur riding mode yaitu mode Comfort, Sports, serta Sports+.

dibaca 6.197x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top