alexa snippet

Honda Punya Rencana Lokalkan PCX Agar Bisa Sikat Yamaha NMAX

Honda Punya Rencana Lokalkan PCX Agar Bisa Sikat Yamaha NMAX
PT Astra Honda Motor (AHM) saait ini mempunyai PCX yang banyak dikatakan sebagai pesaing dari Yamaha NMAX. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
KUTA - PT Astra Honda Motor (AHM) saait ini mempunyai PCX yang banyak dikatakan sebagai pesaing dari Yamaha NMAX. Namun hal ini keliru karena model ini dianggap bukan pesaing langsung dari NMAX, karena PCX berstatus CBU (impor utuh dari Vietnam) menurut pihak Honda.

Dari harganya sangat terlihat menyolok antara Yamaha NMAX dan Honda PCX. Mungkin bila melihat kapasitas dan produksi, bisa dikatakan bersanding dengan Vario 150, namun model ini seakan menciptakan segmen sendiri di kelas Skutik (PCX). Tak sedikit konsumen yang mengharapkan AHM akan mengeluarkan PCX versi lokal, agar harganya lebih murah sekaligus sebagai rival NMAX

Kabar kalau AHM akan memproduksi PCX sudah berhembus sejak pertengahan tahun ini. Awalnya, sempat keluar nama Forza, sebagai model yang digadangkan akan melawan NMAX.

"Kami akan tetap mempertahankan PCX karena model itu telah dikenal di Indonesia sebagai Skutik premium dari Honda. Kalau untuk memproduksi PCX secara lokal  kami belum bisa katakan sekarang," ujar Toshiyuki Inuma, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor, di Kuta, Bali, (12/11).

Hal yang sama diungkapkan oleh Direktur Marketing PT AHM, Koji Sugita, kalau pihaknya tidak tinggal diam soal segmen skutik premium. Sugita hanya menjelaskan saat ini yang bisa diinformasikan bahwa AHM sedang mempelajari ragam kemungkinan.

"Kemungkinannya masih PCX, tapi akan diproduksi kapan saya belum bisa menjelaskan. Bisa saja di tahun depan," jelas Sugita.

Namun bila melihat persaingan di segmen ini, Yamaha memang tak terbebani melenggang sendiri tanpa pesaing. Dengan kemungkinan rencana AHM untuk melokalkan produksi PCX persaingan di kelas ini akan menjadi panas.



(dol)
dibaca 19.825x
loading gif
Top