Film Barbie Bikin Pencarian Chevrolet Corvette Bekas Meningkat

Rabu, 19 Juli 2023 - 08:36 WIB
loading...
Film Barbie Bikin Pencarian Chevrolet Corvette Bekas Meningkat
Chevrolet Corvette C1 yang dikemudikan Barbie diyakini adalah mobil listrik. Foto/ Warner Bros. Pictures/YouTube/C.Net
A A A
JAKARTA - Pencarian mobil bekas Chevrolet Corvette meningkat setelah penayangan Film Barbie yang dibintangi Margot Robbie. Dalam film Barbie, Chevrolet Corvette yang digunakan adalah Chevrolet Corvette C1 tahun produksi 1956.

Akibatnya banyak penggemar yang mencari mobil Chevrolet Corvette klasik berwarna pink atau merah muda agar benar-benar mirip dengan Barbie. Situs jual-beli mobil bekas Auto Trader menyebutkan pencarian mobil Chevrolet Corvette klasik mencapai lebih dari 12.000 kali.

Pencarian itu jauh lebih besar 120% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Mereka meyakini peningkatan pencarian tersebut dipicu oleh beredarnya trailer film Barbie yang menampilkan Chevrolet Corvette klasik berwarna pink.



"Pencarian mobil berwarna merah muda juga ikut terkerek hingga 93% saat ini," sebut Auto Trader dikutip SINDOnews, Rabu (19/7/2023).

Hanya saja menurut CNET, produser film tersebut melakukan beberapa perubahan di Chevrolet Corvette atap terbuka klasik itu. Misalnya mesin konvensional yang diganti dengan listrik. Begitu juga dengan beberapa komponen mobiil yang dihilangkan seperti wiper kaca depan dan spion mobil.
Film Barbie Bikin Pencarian Chevrolet Corvette Bekas Meningkat


"Mobilnya juga dibuat jadi lebih kecil dibanding ukurannya yang normal," tulis CNET.

Selain membuat pencarian mobil bekas Chevrolet Corvette melonjak, film Barbie juga berdampak besar pada situs pencarian Google. Selama tiga bulan belakangan ini pencarian untuk Barbie Movie Car meningkat 450% di Google.



Begitu juga dengan keyword lain seperti Barbie Corvette (80%), Pink Corvette (21%), dan Barbie Car (19%). Artinya memang saat ini film Barbie sukses menghadirkan tren yang sangat signifikan di dunia otomotif.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1929 seconds (0.1#10.140)