alexa snippet

Honda CR-V Raih Penghargaan Kepuasaan Pelanggan Tertinggi

Honda CR-V Raih Penghargaan Kepuasaan Pelanggan Tertinggi
Honda CR-V raih penghargaan kepuasan konsumen tertinggi di ajang Auto Bild Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016. Foto/HPM.
A+ A-
JAKARTA - Honda CR-V raih penghargaan kepuasan konsumen tertinggi di ajang Auto Bild Customer Satisfaction Survey (CSS) 2016. Honda CR-V mendapatkan penghargaan dalam kategori “The Highest Customer Satisfaction Index in Performance by Type” dan “The Highest Customer Satisfaction Index in Handling by Type”.

Penghargaan Customer Satisfaction Survey yang diberikan kepada Honda CR-V didapat dari hasil survei yang dilakukan dengan melibatkan 1.537 responden yang merupakan pemilik dan pengguna mobil pribadi. Survei ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan memanfaatkan angket online sebagai sumber instrumen pengambilan data.

Survei tersebut didasarkan pada persepsi pelanggan atas performa produk atau jasa dalam memenuhi harapan pelanggan. Pelanggan akan merasa puas apabila harapannya terpenuhi atau akan sangat puas jika harapannya terlampaui. Kepuasan pelanggan tersebut akan diukur dengan metode yang bernama Customer Satisfaction Index.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada salah satu produk SUV unggulan kami yaitu Honda CR-V dalam kategori kepuasan tertinggi konsumen terhadap performa dan handling dari Honda CR-V. Hal ini tentunya sejalan dengan karakter Honda CR-V sebagai sebuah SUV yang tangguh namun tetap memiliki kenyamanan premium."

Jonfis menambahkan pihaknya percaya bahwa penghargaan ini akan terus memicu untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik untuk meraih tingkat kepuasan tertinggi dari konsumen mereka.

Honda CR-V untuk pertama kalinya diperkenalkan  di Indonesia pada 2000, dan langsung menerima respon pasar yang sangat positif, serta berhasil mendominasi penjualan di kelasnya hingga saat ini. Sepanjang 16 tahun perjalanannya, Honda CR-V telah mencapai penjualan 171.516 unit di seluruh Indonesia.

Di Indonesia, Honda CR-V dipasarkan dengan dua varian mesin, yaitu tipe 2.4 liter DOHC i-VTEC dan 2.0 liter SOHC i-VTEC. Mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC menghasilkan tenaga terbesar di kelasnya, yaitu dengan tenaga maksimal 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 22,6 kgm pada torsi 4.400 rpm. Sementara Tipe 2.0 liter menggunakan mesin SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimum 155 PS pada 6.500 rpm, dengan torsi 19,4 kgm pada 4.300  rpm.



(dol)
views: 3.644
loading gif
Top