Jam Tangan Pintar PowerWatch Tak Pernah Kehabisan Daya

Selasa, 15 November 2016 - 14:25 WIB
Jam Tangan Pintar PowerWatch Tak Pernah Kehabisan Daya
Jam Tangan Pintar PowerWatch Tak Pernah Kehabisan Daya
A A A
CALIFORNIA - Seperti diketahui penggunaan gadget agar bisa peroperasi sudah pasti harus ditunjang dengan sumber tenaga, dan biasanya menggunakan baterai. Tak terkecuali bagi Anda yang menggunakan perangkat waearable yaitu jam pintar, paling tidak dua hari sekali harus melakukan isi ulang alias di charger.

Tapi kali ini sebuah inovasi baru terkait smartwatch dimana tidak perlu repot untuk mengisi baterai. Produk ini datang dari Matrix Industries yang belum lama ini memperkenalkan produk samartwatch bernama PowerWatch yang mempunyai desain seperti jam tangan pada umumnya.

Meskipun desainnya sederhana namun, pada jam pintar ini telah menggunakan teknologi termoelektrik. Artinya jam pintar ini dapat menghasilkan sumber energi melalui panas yang dihasilkan dari dalam tubuh, saat menyentuh kulit.

Dengan kondisi serti itu maka konsumen tidak perlu repot-repot harus mengisi ulang baterai smartwatch PowerWatch ini. Energi yang dihasilkan memang tidaklah sebesar energi pada baterai smartphone, namun karena ini hanyalah sebuah perangkat smartwatch, maka tidak membutuhkan energi yang besar.

PowerWatch didesain untuk aktivitas outdoor dan kegiatan olahraga, istimewanya lagi dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 60 meter. Selain itu ada fitur seperti merekam langkah yang telah ditempuh, kualitas tidur dan aktifitias olahraga lainnya seperti dilansir pada Engadget, Selasa (15/11/2016).

Bahkan Matrix Industries menjanjikan jam ini bakal memiliki fitur deteksi kalori yang telah dibakar dengan tingkat ketepatan yang sangat tinggi, mengingat jam ini menggunakan teknologi termoelektrik yang dapat mendeteksi panas dalam tubuh. Ini tersedia untuk preorder di Indiegogo dengan banderol USD99 atau sekitar Rp1.3 juta dengan perkiraan kedatangan Juli 2017.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6292 seconds (0.1#10.140)