alexa snippet

Merawat Kendaraan dengan Minyak Kayu Putih

Merawat Kendaraan dengan Minyak Kayu Putih
Selain biasa digunakan kaum ibu untuk menghangatkan tubuh putra-putrinya seusai mandi, minyak kayu putih juga bermanfaat untuk merawat kendaraan. Foto/Istimewa
A+ A-
MINYAK kayu putih memiliki banyak manfaat. Selain biasa digunakan kaum ibu untuk menghangatkan tubuh putra-putrinya seusai mandi atau digosokkan pada saat cuaca dingin, minyak kayu putih juga bermanfaat untuk merawat kendaraan.

Bahan alami yang terdapat pada minyak kayu putih mampu menghilangkan berbagai jenis noda yang membandel, mulai dari bagian material kendaraan berbahan logam, plastik/sintetis, hingga kaca.

Bermacam noda pada eksterior dan interior kendaraan akibat debu, lemak bekas makanan, pelumas, getah pohon, tetesan bahan kimia, jamur maupun lem, dapat dibersihkan memakai minyak kayu putih.

Caranya cukup mudah. Pertama-tama bersihkan bodi kendaraan Anda dari debu dan material lainnya. Kemudian teteskan minyak kayu putih pada lap halus/ tisu yang telah disiapkan secukupnya. Bisa juga langsung diteteskan pada bagian noda.

Selanjutnya, gosok bagian kendaraan yang terkena noda secara merata. Lakukan langkah ini secara berulang hingga noda yang membandel terangkat dan hilang. Langkah tersebut juga bisa diaplikasikan pada kaca kendaraan Anda yang terkena jamur.

Tidak hanya itu, minyak kayu putih mampu menghilangkan baret kendaraan akibat terserempat mobil lain. Bekas baret dan cat kendaraan yang menempel dapat dihilangkan menggunakan kayu putih.



(dmd)
views: 21.888
loading gif
Top