Tahan Banting, LG V20 Dibalut Silikon Pesawat Terbang

Rabu, 16 November 2016 - 09:20 WIB
Tahan Banting, LG V20 Dibalut Silikon Pesawat Terbang
Tahan Banting, LG V20 Dibalut Silikon Pesawat Terbang
A A A
JAKARTA - LG V20 diklaim sangat unggul pada kamera dan kemampuan memainkan berkas audio resolusi tinggi dibandingkan smartphone (ponsel pintar) premium kompetitor. Kenyataannya, smartphone premium besutan LG yang segera meluncur di Indonesia ini juga memiliki kelebihan di sisi fisiknya.

Perangkat canggih ini memiliki material bodi kokoh untuk membalut seluruh keunggulan multimedianya. Tak main-main, LG V20 bahkan telah lulus uji MIL-STD-810G. Sebuah rangkaian uji standar militer Amerika Serikat yang menitikberatkan pada ketahanan produk terhadap goncangan dan masih berfungsi saat terjatuh berulang kali.

“Kekuatan lebih baik ini hadir melalui pemilihan dan penggunaan material khusus yang memang memiliki ketahanan lebih baik dalam menahan benturan bahkan saat terjatuh dari ketinggian tertentu,” ungkap Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia dalam rilis yang diterima SINDOnews.com, Selasa (15/11/2016).

Menurut dia, pemilihan material khusus ini dilakukan untuk memberi kenyamanan lebih pada pengguna LG V20 di tengah aktivitasnya.

“Aplikasi material yang memberi ketahanan lebih baik sama artinya memberikan kenyamanan pengguna dalam beraktivitas dengan LG V20,” ujarnya lagi.

Uji MIL-STD-810G merupakan salah satu pengujian dengan standar yang dikembangkan militer Negeri Paman Sam. Untuk lulus dari uji ini, sebuah produk akan dijatuhkan dari ketinggian tertentu dengan berbagai skenario posisi mendarat. Termasuk depan, permukaan sisi bahkan jatuh dengan posisi salah satu sudut menyentuh permukaan lebih dulu.

Suksesnya LG V20 dalam pengujian ini tak lepas dari penggunaan material baru berbasis silikon berkode AL6013. Material ini jamak digunakan pada pesawat terbang, perahu layar maupun sepeda gunung untuk ketahanan. Di samping bobotya yang ringan.

Sementara pada penampang atas dan bawah LG V20, dipercayakan pada material silicone polycarbonate (Si-PC). Material tersebut biasa ditemui sebagai pelapis pelindung kepala (helmet) dan airbag.

“Hal ini tak lepas dari kemampuannya mengurangi guncangan sebesar 24% dibandingkan dengan bahan konvensional yang biasa digunakan pada smartphone,” kata Hee Gyun Jang.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4298 seconds (0.1#10.140)