alexa snippet

110 Duta Safety Riding AHM dari Kalangan Pendidikan

110 Duta Safety Riding AHM dari Kalangan Pendidikan
Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding dari 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor. Foto/AHM.
A+ A-
JAKARTA - Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) mengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding dari 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai bagian dari road safety campaign yang secara rutin dilakukan di dunia pendidikan.

Pengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua YAHM Ahmad Muhibbuddin dan Bendahara YAHM Rita Prajitno di SMA Negeri 80 Jakarta, Rabu (16/11/2016). Para Duta Safety Riding yang dikukuhkan dalam kegiatan ini terdiri dari 99 siswa dan 11 guru dari perwakilan sekolah binaan AHM.

Mereka akan menjalankan tugas untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat, khususnya di area lingkungan sekolah. Bersama YAHM, para anak muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap keselamatan berkendara ini akan menyosialisasikan safety riding melalui beragam aktivitas.

Sebagai Duta Safety Riding, sebelumnya mengikuti lomba ini mereka telah mendapatkan materi dan pelatihan safety riding oleh para instruktur safety riding dari AHM dan anak perusahaannya, yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

Dalam acara Road Safety Campaign ini, mereka ditantang untuk menunjukkan kompetensi terbaiknya dalam Lomba Safety Riding antar sekolah. Lomba ini antara lain cerdas cermat tentang lalu lintas dan keselamatan berkendara, praktik keterampilan berkendara di jalan, dan praktik keterampilan berkendara melalui alat peraga Honda Riding Trainer.

Ahmad Muhibbuddin menyampaikan YAHM menempatkan sosialisasi keselamatan berkendara sebagai prioritas utama dalam menjalankan berbagai aktivitasnya, terutama di dunia pendidikan.

"Kami yakin upaya kami ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman,”ujar Muhibbuddin sesaat setelah pengukuhan.

Dalam kegiatan road safety campaign ini digelar juga seminar sosialisasi safety riding dengan mendatangkan pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim yang berbagi ilmu pentingnya keselamatan berkendara dalam segala situasi.

YAHM juga membagikan 1.000 buku safety riding untuk para siswa yang hadir dalam acara tersebut sebagai salah satu upaya mengkampanyekan keselamatan berkendara di dunia pendidikan. YAHM juga membagikan beasiswa senilai Rp73.750.000 kepada 60 siswa-siswa sekolah binaan AHM.



(dol)
dibaca 2.648x
loading gif
Top