Bobol Koin FIFA, 4 Remaja Diciduk FBI

Kamis, 17 November 2016 - 06:08 WIB
Bobol Koin FIFA, 4 Remaja Diciduk FBI
Bobol Koin FIFA, 4 Remaja Diciduk FBI
A A A
NEW YORK - Hampir semua game dengan Denuvo belum bisa dibajak hingga saat ini. Namun siapa yang menyangka bahwa solusi untuk membodohi Denuvo di FIFA 16 justru muncul dari salah seorang peretas.

Seperti dilansir dari PCgamesn, Rabu (16/11/2016), empat orang peretas di Amerika Serikat harus berhadapan dengan tuntutan pencurian mata uang digital (koin) dari game buatan Electronic Arts yakni FIFA.

Biasanya, kasus peretasan atau penggunaan cheat di dalam game dilakukan untuk tampil lebih baik atau lebih ungul dari pemain lainnya. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk Anthony Clark dan tiga orang lainnya. Uniknya, mereka memiliki motif berbeda ketimbang peretas game lainnya.

Clark dan temannya harus berhadapan dengan FBI sesudah kedapatan melakukan penipuan dengan membuat program yang dapat memungkinkan mereka utk mengambil koin FIFA dari server Electronics Arts.

Sejak kasus ini muncul, FBI mengklaim bila Clark dan temannya menggunakan sebuah program yang digunakan untuk mencuri koin FIFA dan menjualnya ke pihak ketiga di China dan Eropa, dengan keuntungan lebih dari USD15 juta atau kisaran Rp200 miliar.

Clark dan rekannya sudah melakukan hal tsb sejak tahun 2013 hingga akhirnya dihentikan FBI pada 17 September 2015. Dalam proses penangkapan, FBI berhasil menyita uang tunai hampir lebih dari US 3 juta atau kisaran Rp 40 miliar da-ri Bank of America atas nama Clark.

Selain uang tunai, beberapa mobil mewah & ratusan ribu dolar da-ri rekan Clark yakni Ricky Miller, Nicholas Castellucci, dan Eaton Zveare pun turut serta disita.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3035 seconds (0.1#10.140)