alexa snippet

Honda Akan Tambah Produksi Jet

Honda Akan Tambah Produksi Jet
Jet Honda.FOTO/ Reuters
A+ A-
CAROLINA - Honda Motor Co akan meningkatkan produksi jet bisnisnya 80 unit dalam 1 tahun pada Maret 2019. Hal ini menjadi bagian dari rencana ekspansi industri penerbangan yang semakin berkembang.

CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino mengatakan, perusahaan berecana untuk menghasilkan 80 jet hingga tahun 2019. Saat ini Honda telah membuat 36 unit.

"Jelang akhir tahun 2018 kami berharap dapat mencapai produksi penuh sekitar 80 unit," katanya kepada wartawan di pabriknya di Greensboro, North Carolina, seperti dilansir Speedweks.

Honda adalah perusahaan pembuat automotif pertama yang membangun dan memasarkan pesawat secara global. Jet mewah keluaran perusahaan itu mampu menampung hingga tujuh orang penumpang dan memiliki mesin yang dipasang di atas sayap.
 
Sejauh ini, perusahaan asal Jepang itu telah menerima pesanan jet sebanyak 100 unit. Adapun pemesan utama berasal dari dua kawasan, yakni Amerika Serikat dan Eropa.

Honda merupakan produsen mobil pertama asal Jepang yang mengembangkan pesawat di pasar global. Jet mewah yang diproduksi tersebut mampu menampung penunmpang hingga tujuh orang.

Jet Honda itu bersaing dengan produk yang dirakit oleh Cessna, Bobardier Inc, dan Embraer SA. Honda Aero Inc bersama General Electric Co telah mengembangkan mesin jet HF 120.



(wbs)
dibaca 5.478x
loading gif
Top