Mazda CX-5 Meluncur di Los Angeles Auto Show

Kamis, 17 November 2016 - 00:05 WIB
Mazda CX-5 Meluncur di Los Angeles Auto Show
Mazda CX-5 Meluncur di Los Angeles Auto Show
A A A
LOS ANGELES - Mazda CX-5 baru secara resmi telah diperkenalkan di Los Angeles Auto Show, dengan menampilkan gaya terbaru dari filosofi desain Kodo Soul of Motion. Gaya terbaru ini akan mulai diterapkan untuk desain model akan datang.

Seperti dilansir dari Autoblog, Rabu (16/11/2016), Direktur Sesain Mazda Amerika Utara, Julien Montoussé mengatakan penampilan CX-5 baru ini agak berbeda jika dibandingkan dengan model saat CX-3 dan CX-9.

Bahkan ia memiliki lampu utama LED yang lebih tipis dari sebelumnya serta 'lower apron' seperti bagian depan CX-3. Bukan itu saja, warna merah yang ditampilka, yaitu evolusi terbaru dari Soul Red Metallic yang dikenal sebagai Soul Red Crystal.

Pada bagian belakang, sorotan yang kurang dramatis ditampilkan, termasuk desain ulang dari garis yang merintangi bagian pintu belakang dan depan. Sementara lampu belakang baru berdasarkan model CX-9, dengan koneksi garis dua unit.

Sedangkan untuk bagian kabin, dirancang ulang dengan menawarkan bentangan simetris yang lebih baik dari sebelumnya. Corong AC juga berbeda dibandingkan model Mazda yang lain, dan layar infotainmen MZD tidak lagi dilapisi seperti sebelumnya.

CX-5 masih menggendong mesin 2,0 liter dan 2,5 liter, empat silinder, serta mesin Diesel 2,2 liter. Tapi bisa juga akan ada mesin baru yang dilengkapi teknologi turbo. Pada model saat ini, mesin bensin yang disebutkan tadi dibantu oleh sistem penggerak front-wheel-drive dan all-wheel-drive.

Di Indonesia, hanya varian mesin bensin saja yang dijual. Harganya, menurut laman oto.com, dimulai dari Rp 425,1 juta (varian Sport). Sementara varian termahalnya, Grand Touring, dihargai Rp 517,1 juta (Grand Touring).
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3398 seconds (0.1#10.140)