Dramatis! Puluhan Orang Dikerahkan Makamkan Jenazah Pria Obesitas 200 Kg

Kamis, 20 Juli 2023 - 11:22 WIB
loading...
Dramatis! Puluhan Orang Dikerahkan Makamkan Jenazah Pria Obesitas 200 Kg
Puluhan orang dikerahkan untuk memakamkan jenazah pria obesitas berbobot 200 kg, Cipto Raharjo (45). Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Puluhan orang dikerahkan untuk memakamkan jenazah pria obesitas berbobot 200 kg, Cipto Raharjo (45). Pria asal Kunciran Indah, Kota Tangerang, itu dimakamkan di Tegal, Jawa Tengah.

Diketahui, Cipto Raharjo meninggal dunia Rabu (19/7/2023), setelah delapan hari dirawat di RSCM, Jakarta Pusat. Dia meninggal sekitar pukul 3.00 WIB dini hari. Cipto kemudian langsung dibawa ke Tegal untuk dimakamkan.



Kakak Cipto, Ristanto mengatakan proses pemindahan jenazah adiknya itu cukup dramatis karena badannya yang besar. Cipto dipindahkan dari kamar jenazah ke mobil ambulans menggunakan troli.

“Jadi, dari RSCM itu cuma sebatas naikin jenazah ke ambulans saja. Dari RSCM menyediakan alat seperti troli buatan sendiri, pakai papan itu agar mudah diangkat ke mobil dan kuburan,” kata Ristanto, Kamis (20/7/2023).

Setibanya, di tempat pemakaman di Tegal, Jawa Tengah, kata dia, jenazah kembali diturunkan dari mobil ambulans menggunakan troli hingga dimasukkan ke dalam liang lahat.

“Dibawa ke kuburan ya, dari ambulans diturunin didorong aja gitu, untungnya tidak hujan. Kalau hujan enggak bisa didorong ke liang lahat itu,” ucapnya.


Dari video pemakaman tampak jenazah Cipto dimasukkan ke liang lahat menggunakan tali tambanh dan papan. Proses penguburan jenazah harus dibantu puluhan orang.

Beruntung tidak ada kendala hingga akhirnya berhasil dimakamkan. “Proses penguburan alhamdulillah lancar dibantu warga-warga semua dan jajaran kepala desa,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)