Riset Google: Orang Indonesia Jadikan Ponsel sebagai Asisten Belanja

Kamis, 17 November 2016 - 23:03 WIB
Riset Google: Orang Indonesia Jadikan Ponsel sebagai Asisten Belanja
Riset Google: Orang Indonesia Jadikan Ponsel sebagai Asisten Belanja
A A A
JAKARTA - Hari ini Google meluncurkan sebuah riset baru sehubungan dengan e-commerce tahun 2016 di Indonesia. Menjelang puncak musim belanja pada 12 Desember 2016, informasi berikut ini dapat membantu para marketer e-commerce agar muda berkampanye dan bisa dipersiapkan menjadi yang terbaik menjelang akhir tahun.

Tren yang mendominasi adalah seluler (mobile), sebesar 43% masyarakat Indonesia sekarang memiliki ponsel pintar, dan jika dibandingkan dengan negara seperti Singapura atau Korea Selatan jumlah ini cenderung rendah (masing-masing 91%) apa yang cukup menarik adalah cintanya masyarakat Indonesia terhadap ponsel pintar mereka.

Sebesar 71%, angka yang paling tinggi di Asia Pasifik mengatakan bahwa ponsel pintarnya adalah perangkat utama bagi mereka untuk online. Indikasi lain adalah meningkatnya waktu dalam penggunaan di ponsel pintar, estimasi yang ada mencatat waktu diatas dua jam (136 menit) setiap harinya (dengan perbandingan 50:50 untuk aplikasi seluler dan browsing Internet via seluler) dibandingkan hanya di bawah satu jam (52 menit) di komputer desktop.

Dengan informasi yang ada di atas berkaitan dengan popularitas seluler, riset ini menunjukkan bahwa bagi banyak masyarakat Indonesia menganggap ponsel pintar mereka merupakan asisten belanja.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1690 seconds (0.1#10.140)