alexa snippet

Berbentuk Aneh, Tron Legacy Nyaman Dibawa Touring

Berbentuk Aneh, Tron Legacy Nyaman Dibawa Touring
Tron Legacy. FOTO/ Morebike
A+ A-
LONDON - Sepeda motor Tron Legacy  terus menjelajah (touring). Meski desainnya cukup aneh, namun motor replika tersebut sangat nyaman dan aman digunakan.

Seperti dilansir dari Morebikes Kamis, (17/11/2016), motor Tron jantung penggeraknya menggunakan tenaga listrik dengan mengandalkan baterai lithium-ion.  Motor ini juga dilengkapi dengan suspensi pegas serta sistem rem hidrolik di belakang. Berbeda dari kendaraan roda dua biasanya, roda dan bodi motor Tron Legacy menjadi kesatuan.

Untuk mengendarainya, posisi biker nyaris tengkurap. Setang berada di sisi roda depan. Kesan futuristis sangat kental karena kedua roda ditutup dengan spakbor di sisi kanan dan kirinya.
 
Andrews Collection menyelesaikan modifikasi motor ini pada 2012, namun sangat jarang digunakan. Bagi para penggila film, motor Lightcycle dari film TRON: Legacy adalah salah satu motor paling terkenal.

Namun dalam sebuah lelang yang digelar oleh RM Auctions motor ini laku hingga US$ 77.000 atau sekitar Rp1 miliar.

Angka ini cukup tinggi. Sebab sebelum pelelangan, balai lelang tersebut hanya memperkirakan motor ini bakal laku antara US$ 25.000-40.000. Namun saat pelelangan terjadi, hasilnya melebihi ekspektasi.



(wbs)
dibaca 5.415x
loading gif
Top