alexa snippet

Jack Ma Cuek dengan 'Kembarannya' yang Miskin

Jack Ma Cuek dengan Kembarannya yang Miskin
Fan Xiaoqin dan Jack Ma. FOTO/ Xinhua
A+ A-
BEIJI - Netizen sempat dihebohkan dengan foto seorang bocah yang memiliki wajah mirip dengan Bos Alibaba Jack Ma. Menurut beberapa media China, salah satu orang terkaya di dunia itu berniat untuk membiayai pendidikan anak berusia 8 tahun tersebut hingga kuliah.

Seperti dilansir dari Fortune, juru bicara Alibaba menyebut kabar tersebut tidak benar. Pemberitaan yang menyebut Jack Ma bakal membiayai pendidikan anak yang dikenal sebagai Mini Ma itu sepenuhnya salah.

Sebelumnya media Xinhua menayangkan  foto wajah bocah bernama Fan Xiaoqin, yang berasal dari Provinsi Jiangxi, China, yang sangat mirip dengan Jack Ma. Foto yang sempat viral sebenarnya diambil pada 2014 saat seseorang mengunjungi desanya.

Foto tersebut kemudian diunggah ke internet dan menjadi perhatian publik di Negeri Tirai Bambu, tak terkecuali Jack Ma.

Bos Alibaba tersebut kemudian terkesan dengan kemiripan keduanya. Karenanya, Jack Ma dikabarkan tergerak untuk membiayai pendidikan anak tersebut. Terlebih latar belakang anak itu juga terbilang memprihatinkan. Fan terlahir di keluarga yang miskin.

Ibunya terkena penyakit polio dan salah satu matanya buta. Sementara ayah Fan kehilangan kakinya karena kecelakaan. Fan sendiri dan kakaknya tak ada yang menempuh pendidikan formal.



(wbs)
dibaca 8.170x
loading gif
Top