alexa snippet

LG V20 Pukau Penggila Audio di 2016 IHEAC Show

LG V20 Pukau Penggila Audio di 2016 IHEAC Show
Belum resmi dipasarkan di Indonesia, smartphone premium LG V20 justru tampil perdana di depan publik pada gelaran 2016 Indonesia High End Audio Club. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Belum resmi dipasarkan di Indonesia, smartphone premium LG V20 justru tampil perdana di depan publik pada gelaran 2016 Indonesia High End Audio Club (IHEAC) Show di Jakarta. Dipilihnya pameran tahunan bagi pecinta audio sebagai lokasi kemunculan perdananya di depan umum ini tak lepas dari keunggulan fitur audio yang dibawa LG V20.

“Berada di tengah audiophile menjadi kesempatan bagi LG V20 untuk memperdengarkan langsung kemampuannya dalam memainkan audio dalam resolusi tinggi,” kata Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, Kamis (17/11/2016).

Indonesia High End Audio Club Show merupakan pameran tahunan bagi produk audio high end. Gelaran bagi para audiophile ini pada tahun ini berlangsung 17–20 Novermber 2016 di Hotel Peninsula, Jakarta.

Hee Gyun Jang mengutarakan, kekuatan audio LG V20 ini tak lepas dari keberadaan Quad DAC yang tersemat di dalamnya. Tak seperti smartphone lain yang menawarkan kemampuan single DAC di dalamnya, ponsel premium LG ini merupakan smartphone pertama di dunia yang memiliki kelengkapan DAC dengan empat langkah pemrosesan berkas audio ini.

Selain kejernihan dan jangkauan bunyi yang lebar, klaim dia, kemampuan ini membuat LG V20 mampu mereduksi gangguan noise pada keluaran audionya hingga 50%.

Menanamkan kemampuan Quad DAC dalam LG V20 ini dimungkinkan dengan keberadaan ES9218 SABRE HiFi System-On-Chip besutan ESS Technology sebagai pabrikan audio yang dikenal luas, salah satunya melalui produk DAC-nya. Chip ini dikembangkan dengan kemampuan mengintegrasikan 32-bit stereo Quad DAC, sehingga memberikan kekuatan amplifier headphone dan gangguan noise yang jauh lebih rendah.

Untuk mendukung kemampuan perangkat keras (hardware) tersebut dalam memperdengarkan kualitas audio resolusi tinggi dengan optimal, LG menggandeng pabrikan audio B&O Play dalam pengaturan (tuning) keluaran audio LG V20. Tak berhenti di sana, pihaknya melengkapi ponsel dengan earphone khusus hasil kolaborasi dengan B&O Play.

“Kelengkapan kerja hardware, pengaturan audio dan earphone hasil kolaborasi dengan pabrikan yang memang memiliki nama besar di industri audio menjadikan LG V20 sebuah paket lengkap bagi pecinta audio,” ujar Hee Gyun Jang lagi.

Ditanya waktu peluncuran LG V20 di Indonesia, Hee Gyun Jang belum juga mau menyebutkan tanggal pastinya. Namun dia memastikan maksimal akhir tahun ini juga. “Harganya dipatok di bawah Rp10 juta,” pungkasnya.



(dol)
dibaca 6.146x
loading gif
Top