alexa snippet

Tahun 2017, Zero Motorcycles Dibikin Lebih Bertenaga

Tahun 2017, Zero Motorcycles Dibikin Lebih Bertenaga
Produk Zero Motorcycles. FOTO/ Motorcycle
A+ A-
JAKARTA - Zero Motorcycles segera menyempurnakan semua variannya untuk model 2017, sentuhan baru itu diklaim punya torsi lebih besar 19 persen, tenaga naik 11%, sekaligus menjadi motor listrik produksi massal dengan jarak tempuh paling jauh. Pembaruan itu dikenalkan dalam ajang EICMA 2016, Milani Italia

Ada enam model tahun 2017 yakni  Zero S dan SR terbagi atasi tiga model, S ZF6.5 11kW, S ZF13.0 11kW, dan S ZF13.0. Semua menggendong baterai lebih compact dan menghemat 43 kg. Baterai yang lebih kecil berhasil menambah ruang penyimpanan.

“Line-up Zero 2017 menawarkan pengendara lebih lebih dari satu kekuatan, fleksibilitas, dan pilihan dari sebelumnya,” ujar Abe Askenazi, CTO Zero Motorcycles, dikutip dari cycleworld.com,.

Lebih detail, seluruh motornya, Zero telah menyematkan apa yang disebut dengan Interior Permanent Magnet (IPM). Perangkat ini disebut bisa membuat mesin lebih stabil saat panas, dengan magnet yang terintegrasi dengan rotor.

Baterainya pun lebih tahan lama. Zero S dan Zero SR misalnya, sekarang bisa melaju hingga 160 km di luar kota hanya dalam satu kali isi ulang baterai, serta lebih dari 300 km di dalam kota, jikalau pengendara menginstalasi baterai tambahan.

Akan ada juga aplikasi mobile gratis yang memungkinkan pemilik motor memperbarui firmware sepeda motor mereka, ketimbang di wajibkan ke dealer. Aplikasi ini pula dapat mengatur aspek tertentu da-ri motor, sepeti torsi dan kecepatan maksimal.

Di Indonesia, Zero Motorcycles masuk ke Indonesia pada Juni tahun lalu dari PT Garansindo Technologies. Ada empat varian motor yang ditawarkan, yaitu Zero FX, Zero DS, Zero S, & Zero SR.



(wbs)
dibaca 8.090x
loading gif
Top