alexa snippet

Sebanyak 20 Bikers Buktikan Keiritan Pertalite

Sebanyak 20 Bikers Buktikan Keiritan Pertalite
Komunitas motor menguji keiritan BBM Pertalite. Foto/SINDOnews/Dony Lesmana
A+ A-
JAKARTA - Pernyataan Pertamina bahwa pertalite merupakan bahan bakar yang irit, bukan sekadar jargon. Hal ini dibuktikan dalam lomba irit untuk kalangan komunitas motor yang diadakan Pertamina bersama tabloid Otomotif. Acara lomba bertajuk Pertalite Beat Otomotif Record, dimulai dari SPBU Pertamina MT Haryono, Jakarata Selatan. Di sini, semua peserta melakukan pengisian BBM pertalite yang memiliki level research octane number (RON) 90.

Komunitas motor lantas ditantang untuk mengalahkan rekor konsumsi hemat bahan bakar yang dicatatkan oleh tester Otomotif.

“Dua minggu lalu kami dari tim Otomotif telah melakukan tes irit di rute yang sama menggunakan beberapa varian motor. Peserta kali ini ditantang untuk memecahkan rekor yang telah kami buat," ujar Dimas Pradopo, penanggung jawab acara Pertalite Beat Otomotif Record, Sabtu (19/11/2016).

Mereka yang menerima tantangan ini adalah dari komunitas Jakarta Max Owners (JMO) Honda Beat Injeksi Jakarta (HBlJ), Yamaha Vixion Club dan Club Honda Supra Depok (CHSD). Terdapat 20 orang peserta dari perwakilan empat komunitas yang berpartisipasi pada acara ini.

Para peserta tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis dan seluruh pemenang tantangan Pertalite Beat Otomotif Record berhak mendapatkan uang tunai senilai total Rp10 juta dan hadiah menarik lainya.

Sebagai informasi rekor yang harus dipecahkan hasil test dari tim Otomotif adalah:
Honda BeAT : 68,08 km/liter
Honda Supra X125 FI : 71,9 km/liter
Yamaha NMAX : 51,6 km/liter
Yamaha Vixion : 64,7 km/liter



(ven)
dibaca 9.876x
loading gif
Top