Mata Uang Digital Cryptocurrency Resmi Masuk Indonesia

Minggu, 20 November 2016 - 19:41 WIB
Mata Uang Digital Cryptocurrency Resmi Masuk Indonesia
Mata Uang Digital Cryptocurrency Resmi Masuk Indonesia
A A A
JAKARTA - Saat ini di masyarakat telah berkembang tren baru transaksi pembayaran dengan mata uang digital, meskipun masih belum semua melakukannya. Istilah Bitcoin mungkin sudah terdengar familiar, yaitu salah satu jenis cryptocurrency yang paling terkenal di dunia.

Cryptocurrency sendiri merupakan mata uang digital yang menggunakan teknik enkripsi untuk meregulasi setiap unit mata uang baru dan memverifikasi setiap pengiriman dana yang terjadi. Mata uang digital ini beroperasi secara independen tanpa campur tangan bank sentral.

Melihat hal ini, Centennial Coin for Prosperity (CCP) melalui anak perusahaannya, Coinpayments.net, mengenalkan mata uang digital baru yang diberi nama Centcoin kepada market online di Indonesia. Centcoin merupakan salah satu mata uang digital yang dilindungi kriptografi (cryptocurrency).

Sebelumnya terdapat cryptocurrency lain yang banyak digunakan dalam berbagai tranksaksi seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, Litecoin, Maidsafecoin, Dogecoin, Dash, Peercoin, Bitshares, Monero dan lainnya.

Richard Barrows selaku CEO Centennial Coin for Prosperity (CCP) mengungkapkan kalau perkembangan keuangan online seringkali tidak menjawab tantangan pasar, yang terus berubah dan beradaptasi melalui proses pembangunan.

“Kami hadir tidak hanya mengubah situasi pasar saat ini tetapi juga memainkan peranan penting dalam perkembangan tren di masa depan. CCP memberikan tingkat kepercayaan baru kepada konsumen yang telah dirancang untuk kebutuhan industri keuangan,” jelas Richard dalam keterangan resminya, Minggu (20/11/2016).

Coinpayments.net sendiri, menurutnya menyediakan jasa perdagangan mata uang virtual secara cepat dan aman. Konsumen juga mendapatkan koin apa saja yang dipunyai, sebanyak 85.000 merchant terlibat dalam Coinpayments.net, dengan nilai transaksi mencapai USD 45 juta.

Sementara itu, Andy Sjarif selaku co-founder Nurbaya Initiative menyambut baik kehadiran CCP bersama Coinpayments.net dan Maidsafe.net yang menawarkan era baru cryptocurrency.

“Berkembangnya teknologi di Indonesia yang kian pesat tentunya harus disikapi secara optimis. Melihat tren pergeseran transaksi bisnis ke arah digital juga dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Andy berharap kehadiran perusahaan yang bergerak di bisnis cryptocurrency seperti CCP, Coinpayments.net dan Maidsafe.net ini dapat membantu masyarakat cerdas Indonesia yang ingin berinvestasi dalam bisnis cryptocurrency serta membantu para UKM agar mampu bersaing di bisnis global.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6152 seconds (0.1#10.140)