alexa snippet

Beast Alpha, Mobil Gabungan Dua Merek

Beast Alpha, Mobil Gabungan Dua Merek
Mobil Beast Alpha. FOTO/ Mobil1
A+ A-
LOS ANGELES - Perusahaan asal California Amerika Serikat yaitu Rezvani, telah mengeluarkan kendaraan terbaru mereka yakni Beast Alpha. Mobil ini sebenarnya dapat dianggap sebagai versi hardtop untuk model tahun lalu, namun kini dilengkapi dengan atap dan  pintu model glider 'Sidewinder'.

Rezvani Beast Alpha dibangun menggunakan rangka aluminium monocoque chassis milik sportcar Lotus. Bodinya dibuat dari bahan serat karbon sehingga bobotnya hanya 907 kilogram. Rezvani Beast Alpha hadir sebagai mobil sport compact dengan panjang 4.145 milimeter dan tinggi 1.105 mm. Sebagai pembanding, di segmen itu terdapat juga sportcar Mazda MX-5 terbaru yang hanya memiliki panjang 3.914 mm dan tinggi 1.234 mm.

Mobil dibekali mesin Honda K24 empat silinder berkapasitas 2,4 liter turbocharged. Mesin bertenaga 500 hp itu dikombinasikan dengan sistem transmisi manual enam percepatan sebagai standarnya, atau transmisi sequential automatic gearbox sebagai optional.

Dikutip dari Moto1, sportcar Rezvani Beast Alpha mampu melaju dengan kecepatan maksimum 282 kilometer per jam. Akselerasi dari 0-100 km/jam diraih dalam 3,2 detik untuk mobil bertranmisi sequential automatic, sementara dengan transmisi standar enam percepatan manual dibutuhkan 3,5 detik.

Mobil memiliki dua pintu dengan model sliding door. Cara kerjanya sedikit berbeda dari sliding door pada mobil MPV yakni jika pintu ditarik maka otomatis bergeser ke arah depan.

Jok pengemudi dan penumpang menggunakan pelapis kombinasi bahan kulit dan Alcantara. Seperti mobil lainnya, Rezvani Beast Alpha dilengkapi fitur airbag, power window, pendingin ruangan (AC), serta sistem infotainment dengan koneksi untuk Apple CarPlay dan Android Auto.

Rezvani Beast Alpha dibanderol mulai USD200 ribu atau setara Rp2,68 miliar. Rezvani Motors menyatakan mobil sport ini bisa dibangun berdasarkan kebutuhan dan keinginan pemiliknya.



(wbs)
dibaca 4.101x
loading gif
Top