alexa snippet

Olimpiade Sains Pertamina 2016 Gunakan Sistem Computer Based Test

Olimpiade Sains Pertamina 2016 Gunakan Sistem Computer Based Test
Pertamina Olimpiade Sains 2016 telah memasuki seleksi final tingkat nasional untuk kategori teori dan tingkat regional ASEAN untuk kategori proyek sains. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
DEPOK - Pertamina Olimpiade Sains 2016 telah memasuki seleksi final tingkat nasional untuk kategori teori dan tingkat regional ASEAN untuk kategori proyek sains. Ini merupakan putaran akhir dari semua rangkaian kegiatan kompetisi olimpiade sains perguruan tinggi negeri dan swasta yang putaran kompetisinya telah digelar sejak 4 Oktober 2016 lalu. 

Acara pembukaan Seleksi Final Pertamina Olimpiade Sains 2016 ini dihadiri oleh Vice President CSR & SMEPP Pertamina, Kuswandi. Yang berbeda kali ini adalah peserta mengerjakan soal dengan sistem Computer Based Test (CBT). Sehingga peserta bisa mengerjakan dimana saja termasuk melalui ponsel.

Pada seleksi Oktober lalu, panitia meloloskan 44 orang peserta yang terdiri dari 11 orang peserta untuk masing-masing bidang, yaitu matematika, fisika, kimia dan biologi. Sedangkan pada seleksi penyisihan kategori proyek sains yang dilaksanakan melalui proses seleksi substantif desk evaluation dan seleksi wawancara juga pada Oktober lalu, panitia telah meloloskan 18 tim ke seleksi final tingkat regional ASEAN.

"Jumlah peserta tahun ini 11.676 pserta," kata Ketua Pelaksana OSN 2016, Yasman, Senin (21/11/2016).

"Dengan menggunakan sistem baru ini peserta menjadi lebih mudah untuk mengikuti seleksi. Karena mereka tidak perlu datang ke lokasi seleksi yang bisa saja jauh dari rumah mereka. Jadi jarak bukan lagi menjadi kendala dalam seleksi ini," ungkapnya.

Dikatan bahwa antusias peserta masih tinggi dalam mengikuti ajang ini. Terbukti di wilayah timur Indonesia atau masuk dalam regional 8 saja pesertanya mencapai 600 orang. "Ini menunjukkan mereka sangat antusias dengan adanya ajang ini," tutupnya.



(dol)
dibaca 3.523x
loading gif
Top