alexa snippet

Mono Racer, Motor Penuh Seni Bermesin Honda CBR1000RR

Mono Racer, Motor Penuh Seni Bermesin Honda CBR1000RR
Huge Design ciptakan motor Mono Racer. Foto Morebikes
A+ A-
CALIFORNIA - Rumah modifikasi sepeda motor custom, Huge Design di San Francisco, California, Amerika Serikat (AS), memperkenalkan proyek paling ambisius, Mono Racer. Huge Design membuat motor konsep yang sangat nyeni (penuh seni) namun tetap nyaman digunakan.

Proyek ambisius Huge Design itu tampil lengkap dengan konsep retro futuristik, sepertinya akan hadir jauh di masa depan. Konsep berbasis Honda CBR1000RR tersebut dinamakan Mono Racer.
Mono Racer, Motor Penuh Seni Bermesin Honda CBR1000RR

Konsep yang diperlihatkan kepada media Bike Exif oleh Bill Webb, partner Huge Design disebutkan dirancang dengan estetika retro modern, yang menggabungkan teknologi sepeda motor terkini dengan geometri rangka, rangkaian komponen dan aerodinamika yang sudah sesuai untuk balapan di trek sirkuit.

“Sepeda motor virtual ini dimulai perancangannya dari komponen paling krusial, mesin 1.000 cc 4 silinder dari Honda. Dari sana setiap komponen lainnya dirancang dan susun.” ujar Bill modifikator Huge Design seperti dilansir dari Morebikes, Rabu  (22/11/2016).

Bill menjelaskan rangka utama dan lengan ayun didesain berkonstruksi monoform serat karbon, agar bobot menjadi ringan dan mendukung performanya. Yang berjujuan agar sepeda motor senyata mungkin, tidak hanya konsep omong kosong. Untuk itu saat ini Huge Design tengah menelusuri opsi pabrikasi untuk memproduksinya. Saat ini sudah 80% komponen bisa dibuat.

Mono Racer memang tampaknya dihadirkan seefisien dan secerdas mungkin, sehingga tampak sebagai sosok sportbike dengan lekuk fairing yang berkelanjutan seperti menutup dapur performanya. Sosok yang konsisten dan aggresor yang lembut yang menonjolkan aspek retro moderennya tanpa mengorbankan fungsi atau performanya.



(dmd,wbs)
dibaca 14.950x
loading gif
Top