alexa snippet

Bangun Motor Tua, BMW K100 Dibuat Radikal

Bangun Motor Tua, BMW K100 Dibuat Radikal
BMW K100 Dibuat Radikal. FOTO/ Titan
A+ A-
BERLIN - Modifikasi motor custom dari mesin-mesin roda dua tua beraliran retro memang memiliki pengikut dan penggemar sendiri. Hal inilah yang dilakukan bengkel modifikasi Titan Motorcycles dari Jerman yang memiliki ide  konsep kreatif yang radikal, yang diaplikasikan pada  BMW K100 LT 1986

Titan Motorcycles mencoba meyakinkan seorang pelanggan yang datang ke tbengkelnya untuk merombak sebuah Harley-Davidson, namun si pelanggan menolak. Titan kemudian mencoba menawarkan BMW R100. Namun, bukan sepeda motor R100 yang memikat hati, sebaliknya sebuah K100 LT.

BMW K100 Xaver ini kemudian menjadi sebuah proyek baru untuk Titan Motorcycles. Ia kemudian dibangun khusus untuk menjadi sebuah mesin custom yang punya gaya tersendiri. Diantaranya penggunaan sistem knalpot Rasmus pada mesin 987 cc "Flying Brick" empat silindernya.

Titan dan krunya mulai dengan membongkar K100, dan menghapus segala sesuatu yang tak lagi dipentingkan. "Semakin dalam saya membuang banyak part, semakin saya sadar bahwa itu akan menjadi pekerjaan yang sulit," tuturnya seperti yang tertulis dalam sosial media Titan.

Mereka mengubah seluruh bodywork, hingga bagian jok. Sementara monoshock Ohlins juga dipasang. Meski dianggap konsep yang aneh, tetapi sekali lagi, logika tidak berlaku untuk dunia modifikasi.
 
Setelah modifikasi itu, mereka menjadi buah bibir. Unit Garage pun mutuskan untuk memproduksi kit, khusus untuk motor BMW. Mulai dari knalpot, sampai suspensi semua ada!





(wbs)
dibaca 5.786x
loading gif
Top