alexa snippet

EV Siap Produksi NIO, Mobil Listrik Tercepat

EV Siap Produksi NIO, Mobil Listrik Tercepat
Mobil listrik NIO. FOTO/ Daily
A+ A-
LONDON - Produsen mobil listrik (EV) yang bermarkas di London, UK NextEV baru-baru ini meluncurkan mobil listrik, NIO.  EV memproduksi sebuah mobil yang mampu menawarkan kinerja luar biasa dengan desain estetika terbaru dan pengalaman berkendara unik.

NIO tampil dengan EV pertamanya, NIO ep9 yang telah berhasil mencatat rekor putaran baru di sirkuit Nurburgring Nordschliefe. Pada 12 Oktober lalu, ep9 mengakhiri putaran sirkuit Green Hell sejauh 20.8km itu dalam waktu cuma 7 menit 5.12 detik.

Catatan waktu itu sekaligus membuat ep9 sebagai EV paling cepat di dunia. Bukan itu saja, pada 4 nomber 2016 mesin itu memadamkan rekor EV di liter Paul Ricard di Perancis ketika mencatat waktu 1 menit 52.78 detik. Rekor sebelumnya adalah 2 menit 40 detik.

Ep9 menggunakan empat unit motor performa tinggi dan empat gearbox. Hasilnya, mesin tersebut mampu menghasilkan 1 megawatt listrik yang bersamaan 1,360PS. Ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 200 km / jam dalam waktu hanya 7,1 detik dan memiliki akselerasi maksimum 313km / j.

Dengan sistem baterai yang dapat dikonversi, ep9 dirancang untuk dibayar dalam waktu 45 menit dan jarak sejauh 426 7km.

Kokpit karbon dan sasis memiliki pendekatan baru pada desain kendaraan performa tinggi. Ia harus menangani klaim mengambil tikungan dengan kekuatan 3G. Maka struktur yang lebih mantap dan aerodinamis sangat penting.

"Hari ini kami meluncurkan supercar listrik yang Berhasil mencatat rekor baru di sirkuit Nurburgring Nordschliefe. Ini menjadi bukti atas kemampuan visi, teknis dan manufaktur kami, "kata Pendiri dan Pengurusi NextEV, William Li seperti dilansir dari Daily, Rabu (23/11/2016).



(wbs)
dibaca 4.745x
loading gif
Top