alexa snippet

Samsung Selalu Gelontorkan Dana Besar untuk CSR

Samsung Selalu Gelontorkan Dana Besar untuk CSR
Samsung Electeronics Co. Ltd bersama Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berbagi kebahagian dengan siswa dan pengajar Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bekasi. FOTO/ Jegesta
A+ A-
BEKASI - PT Samsung Electronic Indonesia (SEID) rutin lakukan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) setiap tahunnya. Untuk membiayai seluruh kegiatan CSR, kabarnya perusahaan yang berpusat di Korea Selatan ini merogoh kocek yang cukup dalam.

Hal ini diungkapkan oleh KangHyun Lee Vice Presiden PT SEIN, KangHyun Lee, dalam hal ini memang Lee tidak menyebut angka pasti digelontorkan  untuk CSR setiap tahunnya. Dirinya menjabarkan, setidaknya untuk memdirikan satu rumah belajar saja Samsung telah menggelontorkan Rp3 miliar, saat ini setidaknya sudah ada lima rumah belajar yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Itu belum semua program CSR Samsung , dan biaya perawatannya. Kalau saya sebut angkanya semua pasti masyarakat berasumsi pantas produk Samsung harganya mahal karena dana CSRnya juga besar, padahal itu adalah 2 hal yang berbeda," ujar Lee, di Bekasi, Rabu (23/11/2016).

Selain itu, Samsung juga telah mengeluarkan Rp6 Miliar untuk Samsung Sono School, dimana ini merupakan program medis untuk menambah pengetahuan dan keterampilan, yang dilakukan melalui pelatihan menggunakan peralatan medis Samsung.

Tidak hanya itu, Samsung juga mengajak karyawan untuk berkontribusi dengan masyarakat dan membawa teknologi menjadi alat untuk membangun masa depan yang lebih baik. Di Indonesia program aksi sosial karyawan salah satu program Citizen Samsung Electronic Indonesia yang fokus pada pendidikan, kesehatan untuk menciptakan perubahan positif bagi Indonesia.



(wbs)
dibaca 5.989x
loading gif
Top