alexa snippet

Di Bekasi, Samsung Pastikan Akan Rancang Teknologi Khusus Pendidikan

Di Bekasi, Samsung Pastikan Akan Rancang Teknologi Khusus Pendidikan
Samsung Electeronics Co. Ltd bersama Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berbagi kebahagian dengan siswa dan pengajar Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bekasi. FOTO/ Jegesta
A+ A-
BEKASI - PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) terus mendorong dunia pendidikan untuk semakin melek teknologi. Salah satu cara yang dilakukan oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan ini adalah dengan cara melakukan aksi sosial dengan membekali para guru dan siswa memanfaatkan ponsel dalam kegiatan belajar mengajar.

Pasalnya, Samsung melihat teknologi saat ini merupakan sebuah bagian dari pendidikan dan kamajuan teknologi merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari pendidikan.

"Sekarang ini teknologi adalah hal paling penting, tanpa teknologi kita akan ketinggalan. Bahkan dari sisi belajar mengajarnya pun membutuhkan teknologi," ujar Vice President PT SEIN, KangHyun Lee kepada SINDOnews, di Bekasi, Rabu (23/11/2016).

Dirinya menambahkan, dengan era yang serba digital, saat ini tinggal bagaimana caranya untuk bisa menggabungkan  keduanya antara teknologi dan falsafah belajar itu sendiri. Dalam hal ini tentunya Samsung memiliki komitmen untuk meningkatkan teknologi terhadap dunia pendidikan.

Bahkan kedepannya, Lee mengatakan tidak menutup kemungkinan produk-produk dari Samsung akan dirancang khusus untuk dunia pendidikan. Mengingat teknologi dan pendidikan merupakan hal penting dan dapat saling berdampingan.

"Jadi sekarang itu bukan hanya gadget, tapi aplikasi pendidikan juga semakin banyak. Jadi saya rasa tidak hanya produk, aplikasi-aplikasi pendidikan nantinya juga masuk kedalam gadget dari produk Samsung, karena kami melihat tren kedepannya akan seperti itu," ungkap Lee.

SEIN sendiri baru saja melakukan bakti sosial dengan menyambangi Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bekasi. Melaui program yang dibungkus dengan tema Employee Volunteer, karyawan SEIN gotong royong merapihkan bagunan sekolah (Mengecat) dan menyerahkan beberapa unit produk untuk kegiatan belajar mengajar.



(wbs)
dibaca 6.269x
loading gif
Top