alexa snippet

Kuasai Pasar Tablet Asia Pasific Advan Targetkan 45% di 2017

Kuasai Pasar Tablet Asia Pasific Advan Targetkan 45% di 2017
Advan, satu-satunya brand nasional kebanggaan masyarakat Indonesia yang mampu menguasai pasar tablet di Asia Pasific dalam hal kuantiti penjualan. Foto/Ilustrasi.
A+ A-
JAKARTA - Advan, satu-satunya brand nasional kebanggaan masyarakat Indonesia yang mampu menguasai pasar tablet di Asia Pasific dalam hal kuantiti penjualan. Hingga kuartal keempat 2016 ini, Advan mampu menguasai pasar tablet sekitar 35 %.   

Hadirnya tablet, juga mendorong terhadap  tingginya penggunaan internet. Data terakhir dari Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkap bahwa lebih dari setengah penduduk Indonesia, yakni 132,7 juta orang kini telah terhubung ke internet. Total penduduk Indonesia sendiri sebanyak 256,2 juta orang.

Data survei APJI mengungkap bahwa rata-rata pengakses internet di Indonesia menggunakan perangkat genggam (mobile-tablet). Statistiknya, 67,2 juta orang atau 50,7% mengakses melalui perangkat genggam (tablet termasuk di dalamnya) dan komputer. 63,1 juta orang atau 47,6% mengakses dari smartphone. 2,2 juta orang atau 1,7% mengakses hanya dari komputer.

Potensi pasar yang cukup seksi menjadi pemacu Advan untuk terus melakukan inovasi teknologi dengan merilis tablet berkualitas dan berdaya saing. Prestasi tablet Advan sepanjang 2016 pun mengkilap dengan menguasai pangsa pasar 35%.

“Ini buah dari konsistensi. Inovasi teknologi menjadi keharusan agar produk kami bisa bersaing dan menjadi pilihan utama konsumen,” ungkap Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan Digital kepada SINDOnews, Kamis (24/11/2016). 

Salah satu Tablet Advan yang menjadi primadona di 2016 adalah Advan Vandroid i7. Tablet ini memiliki teknologi unggulan yakni EyePRO pada layar. Teknologi ini mampu melindungi mata dari radiasi sinar biru (blue light) yang dipancarkan dari produk elektronik. Teknologi eyePRO merupakan lapisan Nano Optical Film yang dapat mengurangi sinar biru hingga 40%.

Dari sisi processor, i7 dilengkapi dengan Quad-Core 1.0 GHz chipset Mediatek MT8735 dan GPU Mali 720 serta kamera kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Sementara untuk urusan konektivitas sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Beragam teknologi tersebut, lanjut Tjandra, Advan Vandroid i7 hanya dibanderol dengan harga Rp1.249.00. Tidak heran jika tablet ini diburu konsumen tanah air. Sampai kuartal 4 tahun ini, Advan Vandroid sudah terjual puluhan ribu unit.

Menurut Tjandra, kontribusi tertinggi berasal dari Jabodetabek 25%, Jawa Timur 22%, Jawa Barat 20%, Jawa Tengah dan DIY 15%. Sisanya, 18% dari luar Jawa.

Sementara itu, Andy Gusena, Brand Director Advan mengatakan bahwa pihaknya akan lebih agresif merilis tablet di 2017 dengan beragam inovasi teknologi terbaru. “Kami percaya, pasar tablet masih seksi. Terbukti tablet advan selalu diminati konsumen tanah air,” ungkap Andy.

dibaca 8.182x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top