Mercedes Benz AMG Belum Diluncurkan Sudah Banjir Pesanan

Kamis, 24 November 2016 - 15:48 WIB
Mercedes Benz AMG Belum Diluncurkan Sudah Banjir Pesanan
Mercedes Benz AMG Belum Diluncurkan Sudah Banjir Pesanan
A A A
STUTTGART - Rupanya mobil hypercar besutan Mercedes Benz yang beberapa waktu lalu di pajang pada Paris Motor Show 2016 laris manis. Mobil yang diberi nama Mercedes Benz AMG ini dibekali dengan mesin F1 yang dibanderol dengan harga fantastis.

Seperti dilansir dari Caradvice, Kamis (24/11/2016) diungkapkan oleh Tobias Moers selaku Mercedes-AMG Chairman mengatakan kalau hypercar garapannya yang akan dijual dengan banderol USD2,7 juta atau sekitar Rp36 miliar tersebut saat ini stoknya sudah hampir habis terjual.

“Dari jumlah produksi yang saat ini dilakukan Mercedes Benz, hampir seluruhnya habis terjual menjelang waktu peluncuran yang akan dilakukan pada 2018.” ungkap Moers.

Dirinya menambahkan, selain memiliki tenaga mesin yang berlimpah, Mercedes Benz-AMG ini juga diklaim memiliki ciri khas kendaraan kencang yang tidak dimiliki oleh hypercar produk pabrik lain yang ada di pasar global saat ini. Wajar bila hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen kelas atas mengingat spesifikasi tersebut baru Mercedes saja yang memproduksi.

Selain itu, dengan diluncurkannya Mercedes Benz-AMG ini, dimungkinkan akan memancing produsen otomotif lain untuk memproduksi mobil yang sama. Bahkan, bisa jadi akan memproduksi hypercar yang berspesifikasi lebih tinggi dari AMG ini.

Berbicara spesifikasi pada dapur pacunya, Mercedes Benz-AMG akan dibekali mesin V6 yang memiliki kapasitas 1,6 liter. Mesin tersebut diklaim akan mampu memberikan kinerja atau tenaga besar, yaitu mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 1.000 Hp.

Hypercar ini hanya akan diproduksi tak lebih dari 200 atau 300 di seluruh dunia. Sehingga, bisa dikatakan bahwa Hypercar Mercedes Benz-AMG ini merupakan mobil sport limited edition.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7303 seconds (0.1#10.140)